Berita Hari Ini: Pencuri Bus Transjakarta Diperiksa Polisi!

0
332
Pencuri Bus Transjakarta
Copyright©Megapolitan

Pencuri Bus Transjakarta Diperika Polisi!

Indowarta.com – Kali ini Pencuri Bus Transjakarta yang telah membawa angkutan umum Kota Jakarta kabur tengah diperiksa di kantor kepolisian. Sebelumnya polisi berhasil meringkus pencuri Transjakarta yang membawa kabur bus berkelir biru milik PT Mayasari Bhakti hingga ke Pekalongan, Jawa Tengah.

Pencuri Bus Transjakarta bernama Sentot itu akhirnya berhasil dibekuk dan digelandnag ke Polsek Metro Ciracas guna memepertanggungjawabkan perbuatannya tersebut. Menganai hal ini juga dijelaskan oleh Kapolsektor Ciracas, Tuti Aini.

‘Benar kami telah berhasil meringkus pelaku S dan pagi ini baru mau diperiksa’  ujarnya saat ditemui di kantor Polsek Metro Ciracas pada Jumat, 28 Juli 2017.

Diketahui Sentot sendiri tiba dengan keadaan tangan diborgol di Polsektro Ciracas. Pelaku pencurian ini tiba besamaan dengan angkutan umum bus bernomor polisi B 7540 TGC itu pada Kamis malam, 27 Juli 2017 sekitar pukul 21.00 WIB.

 Pencuri Bus Transjakarta
Copyright©news

‘Kemarin malam (Kamis, 27 Juli 2017) sekitar pukul 21.00 WIB pelaku tiba bersmaan dengan kendaraan yang dicurinya’ sambung Tuti.

Penangkapan Sentot sendiri dilakuan oleh jajaran Polres Pekalongan setelah berkoordinasi dengan Polsek Metro Ciracas. Penangkapan Pencuri Bus Transjakarta ini dilakukan pada Rabu, 26 Juli 2017 waktu malam sekitar pukul 19.00 WIB. Sentot sempat berusaha melarikan diri ketika diamakan oleh kepolisian Pekalongan.

Alhasil saat itu sempat terjadi aksi saling kejar dengan polisi, namun pelaku akhirnya berhasil diamakan tepatnya di Sipait jalur Pantura Pekalongan. Menurut informasi yang diperoleh sebelum tertangkap pelaku mengemudikan bus Transjakarta yang dicurinya ini seorang diri tanpa ditemani oleh kernet.

Pada saat Sentot membawa kabur bus curinnya itu dia hampir kehabisan bahan bakar ketika melintas di jalur Pantura Pekalongan. Dia pun akhirnya masuk ke sebuah SPBU untuk mengisi bahan bakar dan setelah bensin terisi penuh bukannya membayar pelaku justru langsung tancap gas kabur ke arah barat.

Saat itu petugas sempat mengejar namun karena tidak terkejar akhirnya petugas SPBU itu melapor ke Pos polisi Sipiat  Pekalongan. Polisi pun langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku dan akhirnya polisi berhasil dengan sigap memeotong laju pelaku.

Pencuri Bus Transjakarta bernama Sentot ini terbilang nekat karena dalam pelarian tersebut dia sempat menabrak sebuah truk. Dengan ini polisi akan menjerat tersangka dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

baca juga : Nasi Goreng Pedas ‘Panaskan’ Diplomasi SBY dan Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here