Berita Terkini : 4 WNI Sandera Abu Syyaf yang telah Dibebaskan, Sampai Di Bandara Halim Siang Ini !

0
972
abu sayyaf

Berita Terkini : 4 WNI Sandera Abu Syyaf yang telah Dibebaskan, Sampai Di Bandara Halim Siang Ini !

Indowarta.com– Empat WNI sandera Abu Sayyaf di Filipina telah tiba di Base Ops Lanud Perdanakusuma, Jakarta. Empat sandera Abu Sayyaf tersebut tiba sekitar pukul 10.24 WIB dengan menumpang pesawat milik TNI Angkatan Udara (AU).

Empat sandera Abu Sayyaf tersebut tiba setelah diserahterimakan oleh otoritas Filipina dan diterbangkan ke Tarakan, Kalimantan. Empat WNI yang disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf tersebut dikabarkan telah bebas pada hari Rabu 11 Mei 2016. Informasi tersebut diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Rabu 11 Maret 2016 presiden Indonesia telah mengucapkna terimakasih pada pemerintah Filipina yang telah memberikan kerja sama sangat baik dalam dua kali pembebasan sandera WNI ini. Menurut Jokowi inisiatif Indonesia yang menyelenggarakan pertemuan triteral pada 5 Mei 2016 yang lalu juga ikut ambil andil dalam pembebasan empat warga Negara Indonesia ini.

abu sayyaf

Operasi pembebasan ini merupakan hasil dari implementasi semangat pertemanan dari pihak Indonesia dan juga Filipina. Empat WNI tersebut disandera pada 16 April 2016 pada saat berada diatas kapal Tongkang yang menarik Kapal TB Henry di perariran perbatasan antara Filipina dan Malaysia.

Empat WNI yang telah disandera oleh kelompok militan Abu Sayyaf tersebut adalah :

  1. Moch Ariyanto Misnan yang menjabat sebagai master beralamat di Jalan Garuda VI No. 19 Bekasi Timur, Jawa Barat.
  2. Loren Marinus Petrus Rumawi yang menjabat sebagai Chief Officer yang beralamat di Sorong, Papua Barat
  3. Dede Irfan Hilmi yang menjabat sebagai Second Officer yang beralamat di Dusun Cisempu RT 008 RW 003 Dusun Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Ciamis, Jawa Barat.
  4. Samsir yang menjabat sebagai A/B beralamatkan di Jalan Sungai Rongkong RT 002 RW 003 Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Empat sandera Abu Sayyaf yang tiba di Lanud Perdana Halim Kusuma tersebut langsung disambut oleh Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Nampak wajah gembira terpancarkan oleh empat sandera Abu Sayyaf tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Rona Kegembiraan Terpancar Dari Jokowi Kala Umumkan Pembebasan 4 Sandera Abu Sayyaf Berhasil Dilakukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here