Aksi 287 Tolak Perppu Ormas Akan Diikuti 5000 Orang!

0
310
Aksi 278
Copyright©tempo

Aksi 287 Tolak Perppu Ormas Akan Diikuti 5000 Orang!

Indowarta.com – Hari ini tepatnya, Jumat, 28 Juli 2017 alumni presidium 212 rencananya akan menggelar unjuk rasa bertakjub Aksi 287. Diperkirakan massa yang dikerahkan dalam aksi demonstrasi ini berjumlah ribuan orang.

Mengenai hal ini juga dikatakan oleh Kepala Bidnag Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono. Dia mengatakan diperkirakan sekitar 5000 orang akan mengikutiti ujuk rasa 287 hari ini setelah sholat Jumat.

Unjuk rasa yang dilakuan oleh ormas islam tersebut dilakukan untuk menolak adanya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Argo sendiri mengatakan dengan adanya aksi demonstrasi ini dirinya menghimau supaya demonstran tetap tertib dan mamatuhi peraturan yang diberlakukan.

‘Saya berharap supaya ormas yang melakuan aksi inji menyampaikan pendapat dimuka umum sesuai atauran dan tertib tentunya. Diharuskan pukul 18.00 WIB nanti semuanya sudah membubarkan diri dan pulang’ ujar Argo pada Jumat, 28 uli 2017.

Aksi 287
Copyright©detik

Adanya Aksi 287 ini pun pihak kepolisian pun sudah menyiapkan strategi khusus yakni hampir 10 ribu personel gabungan dikerahkan untuk menjaga aksi unjuk rasa ini. Argo mengatakan jika pihaknya akan memfasilitasi pengunjuk rasa yakni dengan menemani perwakilan dari ormas untuk menyampaikan aspirasinya kepada pimpinna Mahkamah Konstitusi (MK).

‘Kami akan temani perwakilan yang berjumlah 10 orang untuk menemui pimpinan MK. Semuanya akan dikomunikasikan dan tinggal kita lihat saja dilapanagan nanti’ sambungnya.

Aksi ini akan dipelopori oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). Mereka yang terdiri dari sejumlah orams islam akan menuntut pembatalan Perppu Oramas yang sebelumnya telah diterbitkan oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Kapitra Ampera selaku kuasa hukum GNPF-MUI mengatakan jika aksi ini akan dilakukan oleh sejumlah ormas. ‘Aksi ini diikuti oleh sejumlah ormas dari sejumlah wilayah sekitar Jakarta. Aksi 278 ini dilatarbelakangi atas penerbitan Perppu Ormas yang melarang HTI berada di Indonesia’ ujarnya.

Sementara itu Aksi 287 sendir akan dimulai setalah shalat Jumat berjamaah di Masjid Istqlal. Setelah selesai shalat Jumat massa akan melakukan aksi longmarch dari Masjid Istiqlal menuju ke Istana Presiden.

baca juga : Berita Terkini: 10 Ribu Polisi Kawal Aksi 287 Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here