Viral di Berbagai Media Sosial, Guru yang Bebaskan Siswa Merokok di Dalam Kelas Dibebas Tugaskan!

0
315
Siswa Merokok di Dalam Kelas
Copyright©detik

Viral di Berbagai Media Sosial, Guru yang Bebaskan Siswa Merokok di Dalam Kelas Dibebas Tugaskan!

Indowarta.com – Beberapa waktu terakhir ini media sosial kembali dihebohkan dengan aksi sejumlah siswa sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tengah merokok didalam kelas. Postingan yang menunjukan Siswa Merokok di Dalam Kelas ini menuai kecaman dari warganet.

Postingan ini mendapat kecaman yang begitu banyak pasalnya para siswa melakukan tindakan yang tak patut ditiru itu didalam kelas dan sedang mengenakan seragam sekolah. Belakangan ini diketahui Siswa Merokok di Dalam Kelas ini merupakan siswa dari SMK PGRI 38 Jakarta.

Mendenganr kabar ini pihak sekolah langsung mengambil tindakan tegas baik untuk murid maupun guru yang saat itu ada jam mengajar di kelas tersebut. Pihak sekolah pun langsung meutuskan untuk membebaskan tugas alias memecat guru yang saat itu tengah mempunyai jam mengajar dikelas tersebut.

Keputusan pemecatan itu tertulis dalam surat resmi yang telah ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMK 38 PGRI Jakarta. Mengenai Siswa Merokok di Dalam Kelas juga dijelaskan oleh Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kelapa Gading, Ahmad Hilmi.

Siswa Merokok di Dalam Kelas
Copyright©infonitas

‘Dari hasil koordinasi dengan Ketua YPLP Dikmen DKI Jakarta, kami mengambil keputusan untuk membebaskan tugas dan tanggung jawab guru yang bersangkutan’ ujar Ahmad Hilmi.

Tak hanya guru yang mendapat sanksi tegas dari pihak lembaga sekolah, para siswa yang terlibat juga demikian. Siswa yang merekok itu diketahui bernama Mohammad Abdul Kahfi dan kini telah diekluarkan dari sekolah. Kemudian dua siswa lainnya yakni Bandi Mukhsin dan Riezal Pratama yang terlihat dalam video itu juga ditindak tegas.

‘Kami juga menindak tegas siswa setelah melakukan koordinasi dengan Ketua YPLP PGRI DKI Jakarta. Siswa atas nama Muhammad Abdul Kahfi kami putuskan akan dikembaikan kepada orang tuanya karena telah melakukan pelanggaran aturan yang sudah ditentukan oleh pihak sekolah’ tutup Ahmad.

Sementara itu kejadian Siswa Merokok di Dalam Kelas seakan mencoreng dunia pendidikan di Indonesia. Lembaga pendidikan yang seharusnya menjadi rumah untuk siswa belajar justru menjadi tempat liar bagi siswa itu sendiri. Maka dari itu dengan kejadian ini pemerintah diharapkan bertindak tegas supaya kejadian semacam ini tak terulang lagi.

baca juga : Miris Lihat Video Hot Anak SMP Pacaran di Jembatan Penyebrangan Sambil Lakukan Hal Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here