Siswa yang Merokok di Dalam Kelas SMK PGRI 38 Jakarta Dikeluarkan!

0
293
Siswa Merokok Di Dalam Kelas
Copyright©wartakota

Siswa yang Merokok di Dalam Kelas SMK PGRI 38 Jakarta Dikeluarkan!

Indowarta.com – Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan aksi Siswa Merokok Di Dalam Kelas SMK PGRI 38 Jakarta. Pihak sekolah sendiri telah mnegakui jika kejadian siswa merokok saat jam belajar-mengajar tengah berlangsung memang terjadi di sekolah SMK 38 PGRI.

Dengan kejadian Siswa Merokok Di Dalam Kelas ini pihak sekolah pun mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan siswa yang meng-upload kegiatan mereokok tersebut. Menurut informasi kejadian ini terjadi pada Senin, 24 Muli 2017 lalu.

Siswa yang mengunggah foto kejadian merokok di dalam kelas itu bernama Mohammad Abdul Kahfi. Kahfi saat itu dengan sengaja mengambil gambar dirinya bersama dengan temannya yang tengah menghisap sebatang rokok di dalam kelas. Kemudian foto tersebut diunggah ke akun pribadi miliknya dan menjadi viral di media sosial.

Pada saat itu Kahfi melakukan tindakan yang tidak terpuji tersebut ketika jam pelajaran tengah berlangsung. Sealain dirinya ada dua siswa yang terlibat dalam perkara Siswa Merokok Di Dalam Kelas yang terjadi di SMK PGRI 38 Jakarta ini.

Kedua siswa tersebut bernama Bandi Mukhlisin serta Riezal Pratama dan kedua siswa ini menjadi pemeran uatama dalam foto yang diunggah oleh Kahfi. Diketahui jika ketiga anak itu masih duduk di bangku kelas X Sekolah Menengan Kejuruan (SMK).

Akhirnya langkah tegas diambil oleh pihak sekolah dengan mengeluarkan Kahfi dan mengembalikan dia kepada orang tuanya. Keputusan mengeluarkan salah seorang siswa ini ditulis dalam surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh Kepala Sekolah SMK 38 PGRI Jakarta Sedya Basuki.

Putusa itupun dibacakan oleh Kepala Satuan Pelaksana Pendidikan Kelapa Gading Ahmad Hilmi. ‘Setelah melakukan rapat dan koordinasi dengan Ketua YPLP PGRI DKI Jakarta, Kami memutuskan untuk mengembalikan siswa bernama Mohammad Abdul Kahfi kepada orang tuanya’ ujarnya pada Kamis 27 Juli 2017.

Ahmad Hilmi juga menerangkan jika Kahfi bukan hanya sebagai pengunggah foto Siswa Merokok Di Dalam Kelas tersebut, namun dia juga sebagai pemilik rokok. Sedangkan kamera ponsel yang digunakan untuk mengunggah ialah milik Bandi Mukhlisin. Menurut keterangan pelaku foto tersebut diambil pada Senin, 24 Juli 2017 dan diunggah pada keesokan harinya Selasa, 25 Juli 2017.

Kejadian Siswa Merokok Di Dalam Kelas langsung heboh setelah foto tersebut mulai tersebar dimedia sosial mulai dari Facebook, Twitter hingga Instagram. Dalam foto itu nampak dua orang siwa SMK berseragam lengkap tengah menghisap rokok dan si pengunggah menuliskan ‘SMKPGRI 38 doang yang kalo ada gurunya boleh ngerokok’.

baca juga : Viral di Berbagai Media Sosial, Guru yang Bebaskan Siswa Merokok di Dalam Kelas Dibebas Tugaskan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here