Simpang Susun Semanggi Sudah Bisa Digunakan Mulai Malam Ini!

0
362
Simpang Susun Semanggi
Copyright©Tribunnews

Simpang Susun Semanggi Sudah Bisa Digunakan Mulai Malam Ini!

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta yakni Dajrot Saiful Hidayat ini telah mengatakan bahwa pada malam ini Simpang Susun Semanggi akan soft launcing sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti.

baca juga : Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat Untuk Melayani Jemaah Haji Indonesia Tahun 2017!

Jalan Simpang Lima Semanggi ini memiliki dua ruas yakni satu ruas yang telah diperuntukkan untuk kendaraan dari arah Cawang menuju ke Bundaran Hotel Indonesia dan juga satu ruas yang lainnya untuk kendaraan dari arah Slipi menuju ke Blok M.

Djarot di Balai Kota Jakarta pada hari Jumat 28 Juli 2017 ini telah mengatakan “Nanti malam memang kita soft launching untuk Simpang Susun Semanggi. Insyaallah habis Isya,”. Menurut Djarot, peresmian dengan telah diresmikannya Simpang Susun Semangi tersebut warga ibu kota bisa mengetahui dan juga menggunakan jalan jembatan Simpang Susun Semanggi.

Simpang Susun Semanggi
Copyright©cloudinary

Djarot menjelaskan “Supaya warga tahu, sehingga perilaku dari para pengendara bisa lebih diketahui lebih awal. Yang kedua, ya untuk memastikan bahwa Simpang Susun Semanggi sudah betul-betul aman, fasilitas tersedia, sambil open traffic tetap dilakukan perbaikan dan penyempurnaan sana sini”.

baca juga : Kemenkumham Buka Lowongan 17.526 CPNS Baru!

Yang dimaksud oleh Djarot mengenai penyempurnaan sana sini adalah seperti pengecekan marka jalan, rambu-rambu lalu lintas, dan juga trotoarnya berfungsi baik atau tidak. Tidak ketinggalan juga tamannya. Hal ini dilakukan menurut Djarot sebelum diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Djarot mengatakan “Dengan cara seperti itu (pengecekan sana-sini) maka ketika nanti insyaallah diresmikan Presiden pada 17 Agustus mendatang betul-betul sudah siap. Itu tujuannya”. Simpang Susun Semanggi ini nantinya hanya dilewati oleh kendaraan roda empat saja.

Karena tingginya jalan dan juga angin yang berhembus kencang di Simpang Susun Semanggi ini dinilai akan membahayakan para pengendara sepeda motor. Oleh sebab itu dengan alasan keselataman, maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini hanya memberikan izin kendaraan roda empat melintasi jalan tersebut. Diharapkan dengan adanya Susum Simpang Semanggi ini akan bisa membuat Jakarta menjadi lebih lancar lagi arus lalu lintasnya.

baca juga : 

Bocoran Materi Pertemuan SBY dan Prabowo Hari Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here