Berita Terkini : Rugikan Operator Seluler, Fb Messenger Diblokir Di Arab Saudi !

0
1322
facebook messenger

Berita Terkini : Rugikan Operator Seluler, Fb Messenger Diblokir Di Arab Saudi !

indowarta.com– Komisi Infromatika dan Komunikasi (CITC) Arab Saudi telah memblokir layanan pesan suara dan video call Facebook Messenger. Ini merupakan bentuk kekesalan pemerintah karena banyak pengguna media sosial yang kerap menggunakan panggilan telepon gratis via internet.

Namun pihak CITC sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi di situs mereka. Fb dan salah satu dari tiga penyedia layanan (provider) Internet kerajaan telah membuat komentar mengenai larangan tersebut.

Facebook Messenger kini termasuk dalam daftar panjang aplikasi panggilan yang terkena blokir oleh Pemerintah Arab Saudi.  Seblumnya pada tahun lalu pemerintah Arab Saudi juga telah memblokir telepon gratis via internet dari aplikasi gratis seperti Viber dan Wahtsapp.

Terkait hal tersebut, para pengguna Facebook messenger menyatakan rasa kecewanya pada hari Senin 9 Mei 2016. Banyak orang Arab Saudi terumata Ekspatriat yang mengeluhkan akan hal tersebut.

Alasan Kerajaan Arab Saudi adalah layanan pesan suara dan Facebook Mesenger memungkinkan para pengguna untuk melakukan panggilan telepon domestik maupun internasional secara gratis tentunya dengan bantuan jaringan internet. Di sisi lain panggilan dan pengiriman pesan ke luar negeri secara konvensional melalui telepon selular merupakan sumber penghasilan yang menguntungkan bagi operator telekomunikasi tersebut.

facebook messenger

Saking banyaknya pekerja asing yang menggunakan aplikasi facebook messenger untuk berkomunikasi dengan kerabat di luar negeri telah mengakibatkan operator kehilangan banyak pendapatan. Arab Saudi sendiri tercatat sebagai tuan rumah dari sekitar sepulu juta ekspatriat.

Yang tidak kalah hebohnya adalah larangan tersebut keluar setelah beberapa minggu yang lalu pangeran Arab Saudi Mohammad bin Salman menyebutkan bahwa dirinya melihat unsur-unsur pemilik perusahaan Facebook, Mark Zuckerberg dalam dirinya sendiri.

baca juga :

Berita Hot : Youtube Konfirmasikan Siaran Langsung Gratis Untuk Final Liga Champions Real madrid Vs Atletico Madrid dan Final Piala Eropa Sevilla Vs Liverpool !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here