Yamaha dan Honda Bahu Membahu Demi Motor Listrik!

0
547
Motor Listrik
Copyright©wp

Yamaha dan Honda Bahu Membahu Demi Motor Listrik!

Indowarta.com– Honda dan Yamaha kini telah mendeklarasikan kerjasama dalam proses membawa sepeda motor listrik (EV/Electric Vehicle) untuk bisa terjun ke pasar. Hal ini merupakan sesuatu yang sangat langkah mengingat bahwa kedua belah pihak ini kerap tampak bersaing sengit di industri kendaraan roda dua.

baca juga : Tanpa Siluet, Begini Lho Penampakan Asli Mitsubishi Expander!

Untuk memulali program pengujian penyewaan motor listrik, kedua belah pihak ini telah menggandeng kota Saitama. Tujuan dari proyek ini adalah untuk menghadirkan sebanyak 30 motor sepeda motor kecil di jalan raya, dengan pengisian dan swap bateri yang sudah tersedia.

Tidak hanya dianggap membantu kota Saitama dalam mencapai tujuannya yakni menurunakn emisi kabron, proyek ini nantinya juga sekaligus sebagai usaha Honda dan Yamaha untuk mengasah program sepeda motor EV milik mereka.

Motor Listrik
Copyright©kompas

Model yang akan digunakan adalah Yamaha E-Fino sebanyak 30 unit. Program ini akan dimulai pada tanggal 21 Juli 2017. Lalu pada bulan September akan dilakukan evaluasi. Proyek ini merupakan inisiatif yang pertama yang akan mengkolaborasikan antara pemerintah daerah dengan dua produsen sepeda motor ini.

baca juga : Mobil Listrik Buatan Mahasiswa Indonesia Sampai Balapan di Reli Dakar!

Di dalam siaran resmi mereka yang dilaksanakan paa hari Senin 24 Juli 2017 ini Honda dan Yamaha sendiri telah mengambil inisiatif agar masyarakat ini merasakan kegembiraan di dalam perjalanan dengan menggunakan sepeda motor listrik  yang ramah lingkungan tentunya. Serta untuk membawa motor listrik lebih jauh lagi ke pasar otomotif roda dua.

Honda dan Yamaha ini bisa memulai untuk menguji dan juga membangun inftastruktur pendukung dan penyelenggaraan riding program yang akan menggerkkan proyek motor listrik mereka karena telah berkerjasama dengan pihak pemerintah daerah. Baik Honda ataupun Yamaha ini kini tengah mengerjakan sebuah konsep untuk motor listrik yang kabarnya nanti akan diporduksi secara massal.

Dengan kerjasama antar kedua belah pihak ini, diharapkan nantinya motor listrik akan bisa lebih berkembang algi dan juga akan bisa memasuki pasar. Tidak hanya ramah lingkungan saja, motor listrik ini juga telah diklaim akan menjadi lebih hemat.

baca juga : 

Potret Keunggulan Mitsubishi Expander dibandingkan dengan Avanza!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here