Awas. .Gigi Ngilu Bisa Berakibat Buruk Bagi Aktivitas Anda Lho!

0
423
Gigi Ngilu
Copyright©news

Awas. .Gigi Ngilu Bisa Berakibat Buruk Bagi Aktivitas Anda Lho!

Indowarta.com – Gigi menjadi salah satu bagian sensitif yang jika sakit sangat membuat tidak nyaman. Gigi Ngilu sering kali muncul dan itu tentunya dapat mempengaruhi kehidupan harian Anda.  Bagaimana tidak rasa ngilu akibat gigi sensitif yang datang secara tiba-tiba akan mengubah mood yang kita miliki.

Jika mengalami Gigi Ngilu seorang pastinya akan terdiam dan meraskan sakit yang menusuk pada bagian mulut. Dengan itu pastinya aktivitas akan terganggu karena konsentrasi akan terpecah dan membuat Anda tidak fokus.

Contohnya seperti ini, Jika Anda tengah asyik presentasi didepan teman-teman satu kelas tiba-tiba rasa haus menghinggapi. Lantas Anda pun langsung meminum air yang disuguhkan, namun air itu dalam kondisi dingin. Rasa ngilu setelah meminum minuman dingin itu dijamin akan membuyarkan konsentrasi Anda dan akan membuat Anda gagal fokus.

Setelah kejadian itu tentunya produktivitas kerja ataupun nilai dari pesentasi akan menurun. Hal tersebut bisa saja dialami oleh 1 atau 3 orang disekitar kita yang menderita gigi senistif. Dan itupun juga sesuai dengan pengujian yang dilakukan oleh pasar independen, Ispos.

Gigi Ngilu
Copyright©obat herbal

Bahkan dari hasil responden yang didapatakan sebayak 52 persen dari mereka didapati Gigi Ngilu ketika meminum air ataupun yang lainya. Tapi mereka tak menyadari jika gigi mereka sensitif dan tak pernah pula mengkonsultasikan ke dokter gigi.

Memang gigi sensitif sering kali dialami oleh banyak orang didunia khusunya bagi mereka yang sudah berusia 20 tahun hingga 50 tahun. Gigi sensitif tersebut muncul biasanya karena kebiasaan menyikat gigi yang salah. Mereka salah baik dalam cara menyikat maupun waktu menyikat gigi itu sendiri.

Namun ada sejumlah cara untuk mengindari Gigi Ngilu yang diakibatkan oleh gigi sensitif. Cara tersebut mulai dari menghindari sikat gigi kasar, menghindari sikat gigi berbulu lembut, menyikat gigi dua kali sehari sesuai dengan rekomendasi dokter dan menggunakan pasta gigi khusus gigi sensitif.

Maka dari itu bagi Anda yang sering kali mengalami Gigi Ngilu karena berbagai macam makanan dingin sangat perlu memerhatikan cara menghilangkannya ini. Yang paling utama perhatikan kebersihan gigi, cara menyikat gigi dan selalu memeriksakan kesehatan gigi ke dokter.

Baca Juga : Wah. .Biji Pepaya Ini Ternyata Punya Khasiat Bagus Untuk Kesehatan Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here