Berbagai Hal yang Musti Diketahui Soal Asgardia Sebelum Mendaftar!

    0
    923
    Asgardia
    Copyright©sefsed

    Berbagai Hal yang Musti Diketahui Soal Asgardia Sebelum Mendaftar!

    Indowarta.com – Sejauh ini, orang yang telah mendaftar mencapai lebih dari 280 ribu dan orang Indonesia di posisi ke tujuh dengan angka mendekati 10 ribu hingga Kamis (27/7) malam. Asgardia adalah nama yang di ambil dari kota mitologi Norse di langit, terbuka untuk siapa saja tanpa biaya.

    Lena dan Winne, manajemen Asgardia, yang sebelumnya bekerja selama 15 tahun di European Space Agency mengatakan, sangat gembira banyak yang mendaftar menjadi komunitas negara ruang angkasa pertama ini.

    Moedji Raharto, astronom di Observatorium Bosscha Lembang, Jawa Barat mengaatakan cukup tingginya respons orang Indonesia lantaran banyaknya peristiwa alam. Tentunya dengan mendaftar, orang tak serta merta bisa langsung tinggal di ruang angkasa. Mereka masih harus tetap tinggal di bumi.

    Baca Juga Inilah 3 Fenomena Luar Angkasa yang Sangat Menakjubkan Di Bulan Januari 2017 Ini !

    Lantas apa dan bagaimana proyek bangsa ruang angkasa, Asgardia? Ini ada beberapa hal yang telah di rangkum.

    • Bangsa independen ruang angkasa

    Proyek ini pertama kali diumumkan Oktober 2016, oleh ilmuan Rusia, Igor Ashurbeyli, yangmenyebut Asgardia sebagai bangsa independen pertama yang beroperasi di ruang angkasa. Selang 40 jam setelah diumumkan, lebih dari 100.000 orang mendaftarkan kewarganegaraan di situs Asgardia.

    Siapa saja bisa mendaftar asal berusia di atas 18 tahun. Indonesia menempati posisi ke tujuh dan dari beberapa kota, termasuk Jakarta, Bandung, Mataram hingga Jayapura.

    Asgardia
    Copyright©liputan6
    • Satelit diluncurkan tahun ini

    Kehadiran pertama di ruang angkasa akan dilakukan tahun ini dengan mengirim satelit melalui wahana ruang angkasa milik NASA yang akan dibawa ke stasiun ruang angkasa, International Space Station (ISS) milik badan luar angkasa Amerika Serikat itu.

    Lena dan Winne mengatakan foto-foto atau data dari mereka yang mendaftar akan dibawa serta dalam satelit. Dari ISS, baru satelit ini akn deorbit. Namun tanggal peluncuran belum diketahui karena jadwal peluncuran menunggu dari NASA.

    Baca Juga Inilah Igor Ashurbeyli, Pendiri Negara Antariksa Asgardia!

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here