Buntut Meninggalnya Ricko Andrean, Bobotoh dan Jakmania Gelar Aksi Damai Nyalakan Lilin!

0
328
Ricko Andrean
Copyright©tribun jabar

Buntut Meninggalnya Ricko Andrean, Bobotoh dan Jakmania Gelar Aksi Damai Nyalakan Lilin!

Indowarta.com – Kabut duka kini menyelimuti dunia persepakbolaan tanah air karena meninggalnya salah satu supporter Persib Bandung. Ricko Andrean pemuda 22 tahun tak bisa mengelak dari takdirnya dan harus tewas setelah menyaksikan laga Persija melawan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Petandinagn Persib Bandung vs Persija Jakarta sendiri berlangsung di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada sabtu 22 Juli 2017 lalu. Ricko Andrean mengehembuskan nafas terakhirnya setelah menjadi korban pengroyokan sekelompok supporter yang sama-sma menyaksikan laga lanjutan kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 tersebut.

Bobotoh Persib Bandung tersebut meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan di rumah sakit. Rico sendiri sempat dirawat di rumah Sakit (RS) Santo Yusuf Bandung selama lima hari sebelum menghembuskan nafas terakhirnya. Pemuda ini tak kuat menahan luka parah yang disebabkan pengroyokan oleh sekolompok supporter Persib.

Mengenai meninggalnya Ricko Andrean juga dijelaskan oleh Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendro Pendowo. Dia mengatakan jika pemuda asal Cicadas Kota Bandung tersebut meninggal dunia Kamis siang, 27 Juli 2017 di RS Santo Yusuf.

Ricko Andrean
Copyright©tribun jabar

‘Pemuda sekaigus suporter klub Persib Bandung bernama Ricko Andrean bin Abu Bakar Bandung meninggal dunia seitar oukul 10.15. Pemuda ini meninggal dunia di RS Santo Yusuf setelah sempat menjalani perawat akibat menjadi korban pengroyokan’ uarnya pada Kamis, 27 Juli 2017.

Diketahui ketika itu Rico menjadi korban pengroyokan oleh sejumlah supporter yang sama-sama mendukung kesebelasan Persib Bandung. Hendro menuturkan jika peristiwa tersebut terjadi ketika pertandingan Persib kontra Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api Sabtu malam. Pemuda tersebut dituding sebagai salah satu supporter Persija yang notabennnya merupakan lawan dari Bobotoh.

Akibat penganiayaan yang dilakuan oleh sekelompok supporter tersebut Rico mengalami luka disekujur tubuhnya dan mengalami gagar otak. Dia pun langsung dilarikan oleh pihak aparat kemanan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan saat itu. Namun setelah lima hari dan dalam kondisi tak sadarkan diri bobotoh Persib ini pun meninggal dunia.

Insiden yang terjadi pada Ricko Andrean ini pun berbuntut aksi damai yang dilakukan oleh dua supporter yang berseteru yakni Bobotoh dan Jackmania. Kedua supporter ini menggelar aksi damai dengan menyalakan lilin dan video aksi itupun juga disampaikan melalui akun facebook Gojek Traveloka Liga 1.

baca juga : Usai Imbang Lawan Persija Jakarta, Persib Bandung ‘Harus’ Kalahkan Perseru Demi Nyalakan Asa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here