Berita Terkini : Pasar Murah Digelar Di Surabaya, Gula 2 Ton Laris Manis Dalam 3 Jam !

0
2430
pasar murah surabaya

Berita Terkini : Pasar Murah Digelar Di Surabaya, Gula 2 Ton Laris Manis Dalam 3 Jam !

indowarta.comPasar murah Surabaya digelar pada hari ini Jumat 13 Mei 2016. Gula putih yang disediakan sekitar dua ton ludes diserbu oleh pembeli selama kurang lebih tiga jam sejak pukul 07.00 sampai 10.00 WIB.

Pasar murah tersebut digelar di pelataran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur telah dipenuhi oleh warga kelurahan Siwalankerjo sejak awal dibuka. Mereka merupakan warga dari kalangan pedagang dan juga ibu rumah tangga.

Warga Jemur Ngawinan I yang bernama Surtini mengaku sangat menunggu pasar murah kebutuhan pokok tersebut karena menjelang bulan puasa dan juga lebaran. Dia mengaku dengan adanya pasar murah Surabaya ini bisa lebih menghemat untuk kebutuhan yang lain. Namun yang membuat kecewa adalah penyelenggara hanya membatasi uda kilogram per orang untuk pembelian gula kristal putih.

PTĀ  Perusahaan Perdangan Indonesia (Persero) yang merupakan penyelenggara pasar murah Surabaya ini menjual gula kristal seharga Rp 12.000 per kilogram. Harga tersebut lebih murah dari pada harga pasaran yang mencapai sekitar Rp 13.500 sampai Rp 14.000 per kilogramnya.

General Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), Cabang Regional Surabaya, Sukri Hidayat menyebutkan bahwa sampai H-3 lebaran pasar murah Surabaya ini akan terus digelar. Ini merupakan upaya untuk menetak kenaikan harga gula menjelang hari puasa dan lebaran nanti.

pasar murah surabaya

Pihaknya telah menyediakan stok gula kristal sebanyak 500 ton untuk wilayah Surabaya. Jumlah gula kristal 500 ton tersebut akan disebar di pasar-pasar tradisional di wilayah Surabaya dalam pasar murah. Jika memang persediaan tersebut masih kurang, pihaknya akan mengusahakna menambah persediaan gula kristal lagi.

Menjelang bulan puasa dan lebaran ini diperkirakan kebutuhan akan bahan pokok pasti akan meingkat terutama pada gula kristal ini. Dengan adanya pasar murah Surabaya ini diharapkan masyarakat bisa lebih hemat dan juga menekan kenaikan harga bahan pokok menjelang bulan puasa dan lebaran yang kini tidak akan lama lagi.

baca juga :

Berita Terkini : 4 WNI Sandera Abu Syyaf yang telah Dibebaskan, Sampai Di Bandara Halim Siang Ini !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here