Berita Hari Ini: Nilai Saham Twitter ‘Terpuruk’, FB Makin Cemerlang!

0
467
FB
Copyright©tstatic

Nilai Saham Twitter ‘Terpuruk’, FB Makin Cemerlang!

Indowarta.com – Persaingan antara media sosial sering kali muncul dan seperti yang terjadi pada media sosial FB dan Twitter. Kali ini harga saham Twitter menurun pesat akibat kenirja buruk perusahaan media sosial itu pada bulan triwulan kedua tahun 2017 ini.

Akibat kinerja burut itulah perusahaan ini dikahawtirkan tidak bisa menyaingi FB yang diketahui jika saat ini kinerja keuangannya semakin melesat. Twitter saat ini merasa kesulitan dalam media sosial yang bergerak semakin kencang ini. Media sosial yang satu ini tercatat menelan kerugian besar yakni rugi bersih 116 juta dollar Amerika Serikat (AS) pada triwulan kedua tahun ini.

WAJIB BACA :  Penghina Kapolri dan Jokowi di FB Akhirnya Ditangkap!

Dengan ini mencatatkan kerugian yang dialami Twitter lebih besar dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yakni hanya mencapai 107 juta dollar Amerika Serikat. Bahkan kerugian bertambah lebih parah dengan pengguna aktif bulanan Twiter yang berubah.

Twitter
Copyright©twitter

Tercatat sebanyak 328 juta pengguna media sosial ini dari angka triwulan pertama tahun 2017 ini. Itu menunjukan jika pengguna hanya naik sebanyak lima persen dibandingkan degan periode yang sama tahun sebelumnya.

Hal inilah yang dikhawatirkan Twitter karena tak bisa mengejar pesaingnya FB yang terus melejit atau berkembang pesat. Tak hanya pengguna, namun pendapatan pun juga terpangkas sebanyak lima persen menjadi 574 dollar Amerika Serikat dibandingkan pendapatan tahun lalu. Akibat dari kejadian tersebut harga saham Twiter anjlok hingga 14,1 persen di kisaran nilai 16,84 dollar Amerika Serikat.

WAJIB BACA :  Status Terakhir Penghina Jokowi dan Kapolri di FB!

Kinerja yang ditunjukan Twitter ini justru berbanding terbalik dengan pesaingnya Facebook. Sebelumnya media sosial buatan Mark Zuckerberg ini mengumumkan jika perusahaannya mengalami kenaikan sebayak 71 persen pada triwulan ke dua tahun ini menjadi 3,9 miliar dollar Amerika Serikat. Hal tersebut bisa diraih oleh facebook berkat dukungan iklan yang disalurkan kurang lebih kepada 2 miliyar penggunanya.

Copyrigth©GettyImages

Dengan ini menunjukan jika FB terus mendominasi dan meninggalkan media sosial Twitter. Salah satu tim Analis Trip Chowdhry memerkirakan jika harga saham Twitter akan anjlok kembali sebanyak 10 persen ke bawah. Pasalnya Twiter dianggap gagal menarik pasar media sosial. Dikatakan pula jika media sosial ini nantinya akan menghadpai masa depan yang suram di tengah dominasi facebook.

baca juga : Viral, Beredar Video FB Aksi Kekerasan Siswa Hajar Adik Kelas di Jakarta Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here