Ditanya Jokowi Soal Nanti Besar Mau Jadi Apa, Jawaban Bocah Ini Bikin Ngakak!

0
1495
Jokowi
Copyright©Tribunnews

Ditanya Jokowi Soal Nanti Besar Mau Jadi Apa, Jawaban Bocah Ini Bikin Ngakak!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sering kali menghadirkan anak-anak ke atas panggung dalam suatu acara untuk diberikan hadiah jika bisa menjawab pertanyaan darinya. Jokowi sering kali menanyakan sesuatu bahkan cita-cita anak tersebut ketika sudah dewasa nanti.

Pertanyaan ‘Kalau besar ingin jadi apa’ memang lazimnya ditanyakan oleh orang dewasa kepada seorang anak-anak. Pertanyaan itu pun sering kali diucapkan oleh orang dewasa jika bertemu dengan anak-anak dan jawabannya pun hampir sama saja seperti ingin jadi polisi, dokter, pilot dan tentara.

Pertnayaan semacam itu pun juga dilontarkan oleh Jokowi beberapa waktu lalu kepada seorang bocah. Pertanyaan tersebut sama persis dengan kinginnan si bocah jika sudah dewasa, namun ternyata bocah ini menjawabnya dengan jawaban berbeda tak seperti anak-anak pada umumnya.

WAJIB BACA :  AHY Siap Nyapres Saingi Jokowi, PDIP Buka Suara!

Hal itu terjadi ketika Presiden Jokowi menghadiri acara Hari Anak nasional (HAN) 2017 di Pekanbaru, Riau. Saat itu orang nomer satu Indonesia tersebut meminta salah satu anak untuk maju keatas panggung untuk beridalog dengannya.

Jokowi
Copyright©Tribunnews

Dikatahui saat itu ada seorang bocah yang memberanikan diri yakni bernama Rafi Fadillah siswa kelas VI C SDN 36 Pekanbaru. Setelah Rafi maju kedepan langsung disambut hangat oleh Jokowi dan perntanyaan pun dilontarkan kepadanya.

‘Saya mau bertanya kepada Rafi, Kalau sudah besar nanti cita-citamu ingin jadi apa?’ tanya Presiden Jokowi.

Bukannya menjawab seperti anak-anak kecil pada umumnya yakni menjadi dokter, pilot ataupun polisi, Rafi justru menjawab jika dirinya ingin menjadi seorang Youtuber. ‘Saya ingin jadi Youtuber Pak!’ jawab Rafi sembari disambut tepuk tangan meriah oleh tamu yang hadir.

WAJIB BACA :  Prabowo Lawan Sebanding Jokowi!

Kemudian Jokowi pun terperajat dan sekan tak percaya dengan jawaban yang dilontarkan si bocah itu. ‘Ini pasti senang main Youtube, seneng main medsos ya. Kenapa kok mau jadi Youtuber besar nanti’ tanya Presiden Jokowi untuk kedua kalinya.

Jawaban Rafi lagi-lagi membuat kaget ‘Saya kepingin jadi Youtuber karena kalau subcrabe-nya banyak bisa menghaislkan banyak uang’. Jokowi pun tertawa terbahak-bahak mendengar jawaban bocah ini dan tawa pun juga diikuti oleh tamu yang hadir. Lantas diapun menyampaikan jika setiap anak boleh bercita-cita apa saja asalkan baik dan diiringi dengan semangat belajar.

Jokowi pun mempersilahakan Rafi untuk turun dan memeberikannya hadiah satu unit sepeda. Dia pun tak menyangka jika hobi yang dilakuan oleh anak sulungnya Kaesang Pangarep yang menghasilkan banyak uang juga dilakukan oleh anak di daerah yang jauh dari kota besar Jakarta.

baca juga : Pembangunan Simpang Susun Semanggi Karena Keberanian Ahok!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here