Ini Rahasia Ridwan Kamil Agar Dapat Respon Baik Netizen di Sosial Media!

0
642
Copyright©Instagram/ridwankamil

Ini Rahasia Ridwan Kamil Agar Dapat Respon Baik Netizen di Sosial Media!

Indowarta.com – Menyadari di era serba canggih seperti sekarang, tak sedikit orang memanfaatkan media sosial untuk berinteraksi. Tak hanya masyarakat awam saja yang kerap menggunakan media sosial, namun para pejabat pun tak mau ketinggalan.

Mereka memanfatkan Instagram, Facebook, maupun Twitter untuk mempublikasikan kegiatannya atau hanya sekadar memposting foto selfie. Di Indonesia sendiri beberapa kepada daerah seperti Wali Kota juga terlihat aktif di media sosialnya.

Salah satunya yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ia rupanya punya trik sendiri dalam bermedia sosial untuk mendapatkan respon yang baik dari netizen. Trik yang dimaksud yakni dengan konten yang serius namun gaya bahasa yang humoris.

Baca Juga Berita Terkini: Ridwan Kamil Jawab Tudingan Soal ‘Durhaka’ Pada Partai Gerindra dan Prabowo!

Hal itu di ungkapkan oleh pria yang akrab disapa Kang Emil dalam acara Jurnalisme kebhinekaan di Balai Kota Bandung, Jumat 28 Juli 2017. Ia mengimbau zaman sekarang jika inginmengunggah pesan penting, harus menggunakan foto dan gaya bahasa yang menarik.

Ridwan Kamil
Copyright©Instagram/ridwankamil

“Kalo enggak pakai foto ya enggak asik zaman sekarang. Saya cari foto di Google. Akhirnya dapat foto kucing berpelukan dengan anjing,” ungkap Wali Kota Bandung itu. Menurutnya, biasanya kalau ada unsur humor baik di caption maupun foto, juga akan mendapatkan respon yang baik.

Tujuan Ridwan Kamil aktif di Medsos tak lain untuk lebih dekat dengan masyarakat. Selain itu, bisa memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi kepada orang nomor satu di Kota Bandung itu.

Ayah dua anak itu menghadiri acara Jurnalisme Kebhinekaan untuk pelajar di Gedung Serbaguna Balai Kota, Bandung, bersama sang istri, Atalia Praratya Kamil.

Baca Juga Berita Terkini: Inikah Alasan Utama Kenapa Gerindra Sakit Hati Pada Ridwan Kamil?

Acara itu diadakan karena maraknya isu sosial seperti hate speech, xenophobia, dan extremism yang menerpa generasi muda Indonesia di era digital. Acara ini juga dihadiri perwakilan pelajar dari SMA dan SMK sekota Bandung.

Diketahui, akun Instagram Ridwan kamil juga telah diverifikasi oleh Instagram. bahkan Kang Emil pun kerap dicandai maupun digodai oleh netizen melalui kolom komentar di setiap postingannya. Hal itu lantaran ia kerap memposting foto yang dapat menggelitik followersnya.

Baca Juga Ridwan Kamil Umumkan Pendamping di Pilkada Jabar Bulan Depan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here