Diretas, Akun FB Anggota DPD RI Ini Minta Teman Transfer Uang!

0
1272
FB
Copyrigth©suaramedan

Diretas, Akun FB Anggota DPD RI Ini Minta Teman Transfer Uang!

Indowarta.com – Akun Facebook milik Anggota DPR RI, Gede Pasek Suardika diduga telah diretas oleh seseorang tak bertanggung jawab. Tak main-main, pelaku bahkan menyalahgunakan akun FB tersebut untuk meminta sejumlah uang kepada teman FB Pasek.

Atas kejadian tersebut, Pasek melalui kuasa hukumnya, I Nyoman Agung Sariawan melaporkan kejadian ini ke Mapolda Bali.

“Dari pukul 05.30 Wita tadi, Pak Pasek tidak bisa membuka akun Facebook-nya. Padahal semalam akunnya masih bisa digunakan,” ujar I Nyoman pada Jumat 28 Juli 2017.

Tak berselang lama, mantan anggota DPR RI Fraksi Demokrat itu menerima telepon dari beberapa rekannya yang menanyakan permintaan uang yang diminta melalui messenger FB milik Pasek. Padahal saat itu ia tidak bisa membuka akunnya.

WAJIB BACA :  Developer Game Bisa Cari Uang Lewat FB Messenger!

Teman-teman Pasek di seluruh Bali pun menghubunginya untuk menanyakan kebenaran itu lantaran merasa aneh dengan pesan yang mereka terima. Pesan yang dikirim olehpelaku melalui akun FB Pasek berisikan permintaan sejumlah uang untuk di transfer ke rekening BCA atas nama Supriatna Budi Priyanto.

FB
Copyright©Facebook

Alasan pelaku meminta ditranfer ke rekening tersebut lantaran rekening Pasek sebelumnya sudah limit dan tak bisa digunakan lagi. Muncul dugaan jika pelaku peretas merupakan orang lokal, lantaran pada setiap pesan yang dikirim atau dibalas menggunakan bahas Bali.

I Nyoman kemudian mengimbau kepada teman Pasek agar tak menanggapi adanya pesan yang dikirim oleh akun Gede Pasek Suardika lantaran sampai saat ini akun itu sudah tidak digunakan lagi. Sejauh ini kasus dugaan mengakses komputer atau sistem elektronik tanpa izin sedang ditangani oleh Cyber Crime Polda bali.

WAJIB BACA :  Developer Game Bisa Cari Uang Lewat FB Messenger!

Gede pasek Suardika sendiri mengakui FB-nya diretas sejak dini hari. ia merasa berbahaya jika terus dibiarkan lantaran jumlah pertemannanya maksimal yaitu sudah 5 ribuan dan followernya 26 ribu lebih. Sehingga ia sudah melaporkan hal itu ke Polda Bali.

Pasek mentakan, ia mengetahui peretasan itu karena mendapat kabar dari banyak temannya yang melaporkan kejadian itu. Apalagi peretas juga meminta sejumlah uang. Ia berharap polisi menelusuri dari nomor rekening yang jelas ada namanya.

Baca Juga Berita Terkini: Tak Terima dengan Vonis Ahok, Peretas Ini Hack Situs Pengadilan Negeri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here