Berita Terbaru : Menristek Dikti Merasa Kasihan Pada SMAN 3 Semarang Yang Tak Dapat Loloskan Siwanya Di SNMPTN 2016 !

0
1070
SMNPTN 2016

Berita Terbaru : Menristek Dikti Merasa Kasihan Pada SMAN 3 Semarang Yang Tak Dapat Loloskan Siwanya Di SNMPTN 2016 !

indowarta.com– Menristek Dikti M Nasir menyatakan rasa simpatinya untuk semua muid SMAN 3  Semarang dari jurusan IPA reguler yang tidak lolos SNMPTN 2016. Namun Nasir juga menegaskan bahwa tidak ada kesempatan khusus yang akan diberikan untuk SMAN 3 Semarang. Tidak adan SNMPTN ulang.

Nasir mengaku kasihan kepada SMAN 3 Semarang. Dia juga mempunyai anak yang dulu pernah bersekolah di SMAN 3 Semarang. Namun kini anaknya tersebut telah bersekolah di FK Undip.

Masih ada harapan untuk Siswa SMAN 3 Semarang jika ingin memasuki perguruan tinggi impian. Nasir berharap agar para murid tidak berputus asa, jangan merasa frustasi, masih ada kesempatan lagi. kesempatan tersebut adalah melalui SBMPTN atau Ujian Mandiri yang dilakukan oleh masing-masing kampus.

M Nasir menyebutkan bahwa semua kualitas sama. Harapannya mereka semua mendapatkan kesempatan yang baik untuk memperoleh SBMPTN dan mandiri tersebut.  M Nasir melontarkna kata tersebut ketika berada di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta Pusat pada hari Jumat 13 Mei 2016. Nasir juga menyadari bahwa murid dari SMAN 3 Semarang tersebut memang terkenal dengan kepintarannya..

SMNPTN 2016

Nasir menegaskan bahwa insiden ini terjadi di SMAN 3 Semarang bukanlah merupakan kesalahan sistem karena faktanya hanya satu sekolah saja yang bermasalah.  Nasir mengatakan bahwa jika memang itu merupakan kesalahan sistem, maka akan diadakan ujian SNMPTN 2016 ulang secara khusus.

Hal ini merupakan kesalahan pihak sekolah SMAN 3 Semarang. Jika sistem yanng salah maka semua sekolah sejumlah 50 sekolah juga akan salah semuanya.Jadi menurut hal tersebut tidak akan ada ujian ulan SNMPTN 2016 untuk SMAN 3 Semarang. Hal ini nantinya juga akan dibicarakan bersama panitia.

Seperti yang sudah diketahui, ada tiga seleksi yang diadakan untuk masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan. Tiga seleksi tersebut adalah SNMPTN, SBMPTN dan jalur Mandiri. Masing-masing seleksi mempunyai kuota yang berbeda.

baca juga :

Berita Terkini : SNMPTN 2016 Dikuasai Siswa Dan Siswi Dari Jawa Timur !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here