Ini 5 Tips Ala Aa Gym Atasi Depresi yang Sering Jadi Penyebab Aksi Bunuh Diri!

0
436
Aa Gym
Copyright©tribunjabar

Ini 5 Tips Ala Aa Gym Atasi Depresi yang Sering Jadi Penyebab Aksi Bunuh Diri!

Indowarta.com – Kali ini seorang ulama terkenal dari Jawa Barat, KH bdullah Gymastra atau sering dipanggil Aa Gym menanggapi terkait fenomena bunuh diri. Bunuh diri atau menghilangkan nyawa diri sendiri dengan sengaja memang kerap dilakukan oleh seseoarng baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Bunuh diri sendiri banyak sekali penyebabnya mulai dari rasa frustasi, permasalahan hidup, permasalahan asmara dan sebagainya. Aa Gym kali ini akan memberikan sedikit gambaran mengenai fenomena bunuh diri di Kota Bandung yang kerap terjadi.

Pendakwah kondang asal Bandung ditemui tim media pada Jumat, 28 Juli 2017 untuk menanyakan terkait fenomena tersebut. Ia ketika ditemui menjelaskan kasus bunuh diri dari pandangan agama islam dengan mengatakan jika tindakan tersebut sangat dibenci oleh Allah SWT.

Bunuh diri sangat dibenci dan diharamkan oleh Allah. Orang yang mengakhiri hidupnya dengan sengaja itu termasuk orang yang putus asa terhadap rahmat yang diberikan oleh Allah’ ujarnya.

Curhatan Kesedihan Aa Gym Melihat Aparat Terpontang Panting 'Padamkan Berbagai Api' !
Copyright©Bintang

Aa Gym pun saat itu juga menyampaikan jika setiap ujian yang diterima oleh umat manusia terjadi karena izin Allah. Dia mengatakan jika setiap ujian yang diberikan sudah diukur dan tidak akan melebihi kemampuan manusia itu sendiri.

Sedangkan motif paling sering dalam kasus bunuh diri ialah karena depresi, mungkin karena tuntutan hidup atau yang lainnya. Rasa depresi itulah yang mengakibatkan kebanyak orang yang tidak berpikir panjang memilih untuk mengakhiri hidupnya karena merasa sudah tidak berguna hidup di dunia.

Ulama kondang dari Jawa Barat itupun juga memberikan sejumlah tips supaya orang-orang terhindar dari rasa depresi. Tips tersebut ada lima diantaranya yakni :

  1. Yakin segala yang terjadi atas kehendak Allah
  2. Yakin jika ujian tersebut sudah diikur oleh Allah da sudha ada batasnya masing-masing
  3. yakin setiap ujian mengandung kebaikan jika kita bersabar
  4. Yakin bahwa semua ujian akan ada akhir yang baik
  5. yakin jika manusia bertobat akan ditolong oleh Allah

Aa Gym sendiri juga mengatakan jika manusia menjadi lemah dan merasa putus asa karena kurangnya ilmu agama. Selain itu manusia yang depresi jauh dari Allah serta tak pernah melakuan ibadah kepada Allah.

baca juga : Viral, Beredar Video FB Aksi Kekerasan Siswa Hajar Adik Kelas di Jakarta Utara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here