Hari Ini Presiden Jokowi Akan Panggil Kapolri Bahas Kasus Novel Baswedan!

0
207
Novel baswedan
Copyright ©temponasional

Hari Ini Presiden Jokowi Akan Panggil Kapolri Bahas Kasus Novel Baswedan!

Indowarta.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berencana akan memanggil Kapolri Jenderal Tito Karnavian guna membahas kasus peyerangan terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan. Pemanggilan tersebut akan dilakukan oleh Jokowi pada hari ini Senin, 31 Juli 2017.

Mengenai pernyataan tersebut disamapikan sendiri oleh Jokowi saat ditemui dalam perayaan Lebaran Betawi di Setu Babakan, Jakarta Selatan pada Minggu, 30 juli 2017. ‘Sebelumnya sudah saya sampikan kepada dia ( Kapolri Tito Karnavian). Besok rencananya Kapolri akan menghadap’ ujarnya.

Presiden Jokowi menambahkan jika dirinya belum dapat memberikan tanggapan terkait dengan kasus Novel Baswedan. Dia mengaku akan membicarakan kasus peyerangan tersebut ketika bertemu denganTito Karnavian.

WAJIB BACA :  Heboh, , Berani Beraninya Akun FB Ini Hina Jokowi dan Tantang Polisi!

‘Sampai saat ini saya belum bisa sampikan itu (kasus Novel Baswedan). Akan dibicarakan besok saat ketemu Kapolri’ sambung Jokowi.

Novel Baswedan
Copyright©tstatic

Kasus penyerangan Novel Baswedan sendiri sampai dengan sekarang belum menemui titik terang dan tersangka penyerangan pun juga belum bisa tertangkap. Banyak pihak pula yang meminta supaya Presiden Jokowi turun tangan agar kasus tersebut bisa segera terselesaikan.

Penyerangan itu sendiri berupa penyiraman air keras tepat ke wajah penyidik KPK tersebut terjadi pada 11 pril 2017 lalu. Penyiraman air keras itu diduga dilakukan oleh dua orang yang berboncengan sepeda motor dan terjadi ketika Novel hendak menunaikan ibadah sholat subuh di masjid dekat rumahnya.

WAJIB BACA :  Tembakan Anak Panah Jokowi yang Mengawali Countdown Asian Games 2018!

Desakan yang dilakukan oleh sejumlah pihak supaya Presiden turun tangan terhadap kasus ini dilakukan dengan meminta Jokowi untuk membentuk tim pencari fakta (TPF) guna mengusut kasus ini. Sedangkan Presiden Jokowi sendiri tidak mau terburu-buru membentuk tim TPF tersebut dan dia mengatakan ingin meminta masukan dari Kapolri terlebih dahulu.

‘Saya mau minta masukan dulu sama Kapolri. Kalu sudah nanti baru gimana jelasnya akan terlihat’ ujar Jokowi pada Jumat, 28 Juli 2017.

Jokowi pun juga mendorong supaya pihak yang menangani kasus penyerangan Novel Baswedan bertindak tegas. Novel sendiri hingga kini masih dirawat di rumah sakit di Singapura karena kondisi matanya belum sembuh total. Cukup diketahui jika Novel sendiri mengalami luka parah pada bagian mata yang memngharuskan dokter memasang membran sel guna menegmbalikan penglihatannya.

baca juga : Kritik UU Pemilu, Prabowo Disebut PDIP Ambisius Jadi ‘Penguasa’!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here