Usai Dituntut 4 Tahun Penjara, Saipul Jamil Akan mendapatkan Vonis Hari Ini!

0
193
Saipul Jamil
Copyright ©detik

Usai Dituntut 4 Tahun Penjara, Saipul Jamil Akan mendapatkan Vonis Hari Ini!

Indowarta.com – Kasus  hukum yang menimpa Saipul Jmail kini tengah berjalan dan mantan suami Dewi Persik ini akan menghadapai vonis hari ini Senin, 31 Juli 2017. Sebelumnya Saipul sendiri telah di vonis selama 4 tahun kurunga penjara atas kasus hukum yang menjeratnya.

Saipul Jamil sendiri harus berurusan dengan hukum karena terlibat kasus suap terhadap hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara. Sidang pembacaan vonis sendiri akan digelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat pada Senin, 31 Juli 2017.

Sebelumnya mantan suami Dewi Persik ini juga sudah menyampaikan nota pembelaan di sidang terdahulu. Dalam tuntutan jaksa Saipul diduka melakukan tindakan penyuapan terhadap hakim di PN Jakarta Utara, Ifa Sudewi. Uang yang diberikan senilai Rp 250 juta dan senilai Rp 50 juta diantaranya untuk setting hakim.

Pada saat itu Ifa Sudewi sendiri merupakan Ketua Majelis Hakim di kasus pencabulan yang melibatkan Saipul Jamil. Sedangkan uang yang diberikannya untuk setting hakim tersebut merupakan akal-akalan panitera PN Jakarta Utara, Rohadi.

Saipul Jamil
Copyright ©mtronews

Uang Rp 250 juta sendiri akan diberikan untuk Berthanatalia yang diduga uang itu nantinya untuk hakim. Dan diakui pula oleh Saipul jika semua uang yang diberikannya itu ialah uang yang berasal dari rekening pribadinya sendiri.

Namun Saipul Jamil membantah jika uang tersebut merupakan miliknya dan mengaku jika uang itu merupakan bayaran fee kakaknya, Syamsul Hidayatullah yang juga sebagai menejernya. Akibat kasus suap ini Sipul dikenakan pasal ayat 1 huruf b Undang-Undang Tipikor tentang suap kepada penyelenggara negara.

Meskipun begitu dia terlepas dari jeratan pasa 6 tentang percobaan suap kepada hakim. Sedangkan jaksa sendiri juga sempat menjelaskan ketika Rohadi menerima uang dari Syamsul Hidayatulah yang merupakan kakak Saipul Jamil.

Ketika itu jaksa menganggap jika Rohadi menyebut pengaturan setting hakim atas sepengetahuan Ifa Sudewi. Hakim Ifa itu sendiri ketika itu menjadi Ketua majelis di perkara dugaan pencabulan yang dilakukan oleh Saipul.

‘Saya berpendapat semacam ini karena Rohadi tidak sendiririan dan pengurusan itu juga melibatkan bu Ifa. Namun Bu ifa sendiri membatahnya dan mengatakan kalau dia tidak pernah memerintah Rohadi untuk memperdiapakan setting hakim’ ujar Jaksa, Muhammad Nur Azis kepada KPK pada Rabu, 26 Juli 2017.

baca juga : Ini Alasan Fadli Zon Tolak Rencana Redenominasi Rupiah Oleh Bank Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here