Berita Terbaru : Benarkah Bar Lucy In The Sky Tak Berizin Pemerintah ?

0
1153
lucy in the sky

Berita Terbaru : Benarkah Bar Lucy In The Sky Tak Berizin Pemerintah ?

indowarta.com– Izin operasi Lucy In the Sky ternyata tidak terdaftar di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Lucy In the Sky sendiri kini bermasalah dengan warga apartemen Sudirman Mansion. Kepala Badan PTSP Edy Junaedi di Balai Kota, Jakarta,pada hari Jumat juga telah mengkonfirmasi akan kebenaran hal tersebut.

Edy menduga bahwa ijin operasi bar Lucy In the Sky tersebut merupakan izin lama dan beredar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang terkait. Sedangkan PTSP sendiri baru beroperasi pada bulan Januari tahun 2015 yang lalu. sehingga sebelum 2015, pengurusan izin Undang-Undang Gangguan (UUG) di Satpol PP DKI Jakarta, dan izin Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP) di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

Jika memang izin sudah habis masanya, pasti akan memperpanjang di PTSP. Saat ini registrasi UUG atau TDUP masih belum ada  dari pihak Lucy In the Sky.

Penghuni apartemen Sudirman Mansion dengan terang-terangan memprotes suara dentuman musik,resto dan bar Lucy In the Sky. Dentuman musik tersebut membuat warga apartemen Sudirman Mansiontidak bisa beristirahat dengan nyenyak.

lucy in the sky

Namun sebelum hari ini, pihak warga dari Apartemen Sudirman mansion dan pengelola Lucy In the Sky telah mencapai kata damai dengan beberapa syarat yang telah diajukan. Ada lima point yang diajukan dalam perjanjian damai tersebut. Lima point tersebut adalah :

  1. Pihak kafe Lucy In the Sky diberi batas waktu hingga 14 hari untuk memasang peredam suara hingga dentuman musik tidak terdengar lagi sampai ke Apartemen Sudirman Mansion.
  2. Pihak Lucy In the Sky tidak memutar musik dengan suara yang keras mulai dari hari Selasa kemarin sampai peredam suara telah terpasang dan musik yang diputar tidak lagi terdengar dari dalam apartemen.
  3. Lucy In the Sky harus mengurus perizinan untuk mengoperasikan tempat hiburan malam yang menyediakan hiburan Disk Jokey (DJ).
  4. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta akan mengevaluasi hasil kesepakatan tersebut dengan memeriksa apakah alat peredam suara tersebut telah terpasang dengan mengikut sertakan pengelola Apartemen Sudirman Mansion.
  5. Permintaan pengelola Lucy In the Sky kepada pengelola Apartemen Sudirman Mansion untuk menurunkan spanduk besar yang terpamapang jelas di gedung apartemen tersebut.

baca juga :

Berita Terkini : Wakil Ketua DPRD DKI Minta Cafe Lucy In The Sky Ditutup, Mau ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here