Bukan Dipecat, Prabowo Diberhentikan Dengan Hormat SMRC!

0
1083
Prabowo
Copyrigth©klikkabar

Bukan Dipecat, Prabowo Diberhentikan Dengan Hormat SMRC!

Indowarta.com– Peneliti Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC) yakni Sirojudin Abbas telah menyebutkan bahwa Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra ini telah dipecat dari karir militernya. Gerindra pun telah merasa keberatan dengan pernyataan tersebut. Gerindra telah menyebutkan bahwa Prabwo telah diberhentikan secara terhormat pada saat itu.

baca juga : Kritik UU Pemilu, Prabowo Disebut PDIP Ambisius Jadi ‘Penguasa’!

Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad pada hari Senn 31 Juli 2017 ini telah mengatakan “Kok dipecat? Prabowo nggak pernah dipecat. Dia diberhentikan dengan hormat dari dinas militer”. Dasco menjelaskan bahwa penilaian dari SMRC mengenai hubungan SBY dengan Prabowo Subianto ini telah dikait-kaitkan dengan kejadian di dunia militer. Padahal pertemua di Cikeas yang sudah digelar itu tidak membahas Pilpres.

Dasco mengatakan “Statemen tersebut kalau menurut saya sangat tendensius. Lagian pertemuan kemaren nggak bicara pilpres”. Lalu Dasco menambahkan “Dan saya heran dengan pernyataan reaktif beberapa tokoh atas pertemuan tersebut padahal Presiden Jokowi saja menganggap pertemuan tersebut antar tokoh adalah hal yang biasa”.

prabowo dan sby
Copyright ©Media Online

Dasco juga telah menjelaskan bahwa halang telah dibahas di dalam pertemuan yang digelar di Cikeas antara Prabwo dengan SBY itu salah satunya mengenai presidential treshold dan juga judicial review UU Pemilu.

baca juga : Rayakan HUT MPR RI, Zulkifli Hasan Siap Undang SBY, Prabowo Hingga Megawati!

Dasco mengatakan “Nggak bahas dukung mendukung soal pilpres, yang dibahas soal PT betul. Selain itu kok yang dilihat ke belakang terus ya. Kan beberapa lama ini komunikasi kedua tokoh ini serta silaturahmi-nya berjalan dengan baik”. Dasco mengatakan “JR juga langkah hukum yang konstitusional, hal yang nggak perlu diributkan”.

Lalu mengenai penilaian bhwa SBY tidak akan mungking memberikan dukungan terhadap Prabowo di dalam Pilpres 2019 karena faktor sejarah mililter, kubu Partai Demokrat telah menepis penilaian tersebut.

Divisi Komunikasi Partai Demokrat Imelda Sari pada hari Minggu 30 Juli 2017 telah mengatakan “Menurut saya agak tidak ada korelasi antara apa yang disampaikan Sirojudin Abbas, mungkin saya pikir dia tidak cukup tahu tentang militer. Saya pernah menjadi wartawan militer, tahun-tahun itu saya tahu persis bagaimana militer secara organisasi”.

baca juga : 

Ini Balasan Jokowi Soal Kritikan SBY dan Prabowo!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here