Akibat Anda Sepelekan Gigi Sensitif!

0
350
Gigi Sensitif
Copyright©doktersehat

Akibat Anda Sepelekan Gigi Sensitif!

Indowarta.com– Bagiamana jika gigi anda tiba-tiba terasa ngilu pada saat mengkonsumsi makanan atau minuman favorit anda? Tentunya anda pasti akan sangat terganggu. Bila memang gigi anda terasa ngilu, maka tandanya anda telah mengalami permasalahan gigi sensitif.

baca juga : Jangan Anggap Sepele, Inilah Rubella, Penyakit Menular yang Intai Janin!

Berdasarkan dari penelitian Ipsos pada tahun 2011, sebanyak 45 persen orang Indonesia ini telah menderita gigi sensitif dan juga merasakan gigi ngilu pada saat mengkonsumsi makanan yang panas, dingin dan juga manis. Sebanyak 52 persen diantaranya tidak menyadari bahwa gigi mereka sensitif dan tidak pernah melakukan konsultasi ke dokter gigi.

Jika anda menyepelekan gigi sensitif, maka akan ada dampak yang berbahaya lo. Dr. drg. Ahmad Syaifi, Sp. Perio telah mengatakan bahwa permasalahan gigi sensitif ini tidak boleh untuk diremehkan begitu saja.

Gigi Sensitif
Copyright©blogspot

Di dalam konsep oral health related to quality of life, gigi sensitif ini tergolong di dalam faktor psikologi yang telah menyebabkan kualitas hidup seseorang bisa menjadi turun lagi karena akan menimbulkan ketidaknyamanan. Gigi sensitif akan menimbulkan dampak yang buruk terhadap kesehatan gigi dan juga mulut secara menyeluruh jika tidak ditangani dengan baik.

baca juga : Menurut Ilmuwan, Begini Lho Cara Masak Ayam Goreng Secara Sempurna!

Ketidaknyamanan yang ditimbulkan oleh gigi sensitif ini akan memberikan dampak langsung pada kehidupan sehari-hari. Misalnya adalah secara tiba-tiba ngilu pada saat meeting bersama dengan rekan kerja pada saat mengobrol bersama dengan teman.

Karena ekspresi rasa sakit dari ngilu tersebut tidak bisa disembunyikan, rasa kesal dan juga malu pun akan muncul. Selain itu juga tidak jarang gigi sensitif ini berdampak pada emosi seperti timbulnya rasa amarah. Bahkan gigi sensitif ini juga bisa menimbulkan sakit kepala.

Pada umumnya gigi sensitif ini dialami oleh orang yang berada di dalam rentang usia 20 hingga 50 tahun. permasalahan gigi ini bisa menyerang seseorang pada saat dentin atau bagian dalam gigi ini terbuka. Maka berbagai rangsangan dari makanan yang telah masuk ke mulut ini akan menimbulkan rasa ngilu yang tiba-tiba dan secara singkat.

baca juga : 

Alasan Utama Kenapa Hanya Dokter yang Boleh Pasang Kawat Gigi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here