Polisi Sudah Selesaikan Sketsa Dua Wajah Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

0
191
Novel Baswedan
Copyright©megapolitan

Polisi Sudah Selesaikan Sketsa Dua Wajah Pelaku Penyiraman Novel Baswedan!

Indowarta.com – Kini pihak kepolisian mengaku baru saja menyelesaikan sketsa wajah pelaku penyiraman penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Namun sketsa wajah yang sudah diselesaikan baru satu pelaku dan masih ada satu sketsa wajah terduga pelaku yang belum rampung.

Mengenai sketsa wajah pelaku penyerangan Novel Baswedan ini juga dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. Dia mengatakan jika sketsa wajah tersebut dibuat berdasrkan keterangan saksi. Keterangn itu diambi dari saksi yang ketika itu melihat orang mencurigakan disekitar kediaman Novel.

Argo juga mengatakan jika saat ini pihaknya masih menyelesaiakan satu sketsa wajah dan satu sketsa wajah pelaku lain belum digarap. ‘Untut sketsa wajah terduga tersangka yang berjumlah dua masih selesai satu. Kami gambar sketsa itu berdasarkan dari terangan sksi bernama Pak Eko dan Ustazd Beni dan dari keluaraga Novel Baswedan’ ujarnya pada Senin, 31 Juli 2017.

Saksi mengatakan jika sebelum kejadian peyiraman air keras ke wajah Novel Baswedan sejumah orang melihat orang yang mencurigakan berada disekitar lokasi kejadian. Para saksi melihat ada seorang laki-laki yang datang ke kediaman Novel dengan alasan ingin memebeli baju gamis pria tersebut.

Novel Baswedan
Copyright ©beritaonline

Hal tersebut seakan menunjukan kejadian tidak wajar, bagaimana tida istri Novel senidri memag berjualan baju gamis namun baju gamis khusus wanita. Sealain itu sejumlah orang mengaku melihat ada orang yang mencurigakan di temoat wudhu tepatnya di masjid Al-Ikhsan.

Argo mengatakan jika pihaknya nanti akan menanyakan benar atau tidanya sketsa terduga pelaku penyerangan Novel kepada saksi. ‘Kami akan konfirmasi lagi kena atau tidak, benar atau tidak orangnya. Kami akan sampaikan menganai apa yang kami gambarkan supaya nantinya masyarakat juga tau’ ujarnya.

Semenatra itu Novel Baswedan menerima serangan berupa penyiraman air keras pada tanggal 11 April 2017 alu. Diduga penyidik KPK tersebut di serang oleh dua pelaku yang tengah mengendarai sepda motor ktika Novel tengah berjalan seusai menjalankan shalat subuh di masjid dekat rumahnya.

Akibat dari penyerangan itu Novel mengalami luka parah di bagian wajah dan kedua matanya. Salah satu orang penting di KPK ini pun harus mendapatkan perawatan di Singapura guna mengobati luka parah di bagian bola matanya.

baca juga : Hari Ini Presiden Jokowi Akan Panggil Kapolri Bahas Kasus Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here