Cara Mengobati Sariawan dengan Menggunakan Madu!

1
301
cara mengobat sariawan
Copyright©satujam

Cara Mengobati Sariawan dengan Menggunakan Madu!

Indowarta.com – Meskipun tidak berbahaya dan mematikan, sariawan terbukti sangat mengganggu dan menyakitkan untuk yang mengalaminya. Berbagai Cara mengobati Sariawan telah dilakukan namun kadang kala tetap saja saraiwan masih ada dan menggangu kita.

Belum lagi jika posisi sariawan berada di mulut bagian dalam tentunya rasa perih akan mengganggu. Nafsu makan pun juga akan terganggu, terutama anak-anak yang akan hilang nafsu makannya ketika mendapati sariawan di mulut mereka.

Namun tak usah khawatir kini ada Cara mengobati Sariawan dengan mudah dan tidak menyakitkan. Nama madu mungkin tak asing lagi bagi kalian yang gemar menyantap minuman manis. Cairan kental dan manis ini ternyata menjadi salah satu cara mudah untuk menyembuhkan luka akibat sariawan.

Menurut hasil riset dari dalam jurnal Quintessence International cairan kental manis ini mempunyai kegunaan seperti salep. Madu memiliki efek aman dan sama efektifnya dengan kortikosteroid yang biasa digunakan untuk mengobati sariawan.

cara mengobat sariawan
Copyright©hilangkan sariawan

Kemudian Cara mengobati Sariawan dengan menggunakan madu juga sudah dibuktikan dalam sejumlah penelitian. Seperti dalam studi Arab Saudi yakni para peneliti membagi 94 subjek dengan 180 sariawan secara acak menjadi tiga grub.

Dalam percobaan tersebut satu grub diberikan madu dan dua grub lain diberikan salep kortikosteroid atau pasta pelindung untuk megobati sariawan. Caranya yakni semua diminta untuk mengusapakan kapas basah pada luka sariawan mereka. Selanjutnya mengoleskan obat yang diberikan setiap selesai makan delapan hari seklai.

Diminta juga supaya mereka menghentikan penggunaannya saat sariawan benar-benar hilang dan sembuh. Mereka pun juga diminta untuk mencat tingkat rasa sakit dan juga sejumlah rekasi lainnya. Pada saat itu juga peneliti juga mengecek ukuran dan inflamasi sariawan mereka.

Setelah selesai dengan menggunakan dua uji coba Cara mengobati Sariawan tersebut didapatlah hasilnya. Para penderita yang mengobati dengan madu memiliki hari merasakan rasa perih yang lebih sedikit yakni hanya satu hari dan hari selanjutnya berkurang. Kemudian dengan madu ternayata terbutki pengurangan inflamasi dan ukuran sariawan lebih cepat.

Taka hanya itu saja madu sebagai cairan yang digunakan untuk mengobati sariawan sudah terbukti melalui sejumlah penelitian sebelumnya. Madu sendiri memiliki sifat anti-inflamasi dan analgasik yang dipercaya dapat meeyembuhkan sariawan.

baca juga : Mengenal Gejala Dan Cara Menangani Kanker Tiroid, Jenis Penyakit yang Sempat Dialami Rachel Amanda!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here