Berita Terkini: Keponakan Setya Novanto Diperiksa KPK!

0
732
irvanto
Copyright©sindonews

Berita Terkini: Keponakan Setya Novanto Diperiksa KPK!

Indowarta.com– Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK ini telah dijadwalkan akan memeriksa Irvanto Hendra Pambudi Cahyo yang merupakan keponakan dari Ketua DPR yakni Setya Novanto dalam penyidikan perkara mega korupsi pengadaan paket penerapan E KTP.

baca juga : Berbagai Fakta Menarik Soal Kasus Korupsi E KTP dan Menghilangnya Anggota DPR!

Pada hari Senin 31 Juli 2017, Juru Bicara KPK yakni Febri Diansyah di Jakarta ini telah mengatakan bahwa Irvanto ini telah diperiksa sebagai saksi untuk Setya Novanto. Sebelumnya Setya Novanto sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi E KTP ini.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap Irvanto saja, KPK juga akan melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi yang lainnya yang terkait dengan Setya Novanto. Dua orang tersebut adalah wiraswastawan bernama Toni dan karyawan swasta bernama Yuliana.

WAJIB BACA :  Manuver Setya Novanto di Balik Tahanan KPK!
irvanto
Copyright©netralnews

Di dalam penyidikan kasus E KTP tersebut, KPK telah menggeledah rumah milik Irvanto yang berada di kompleks Kelapa Hijau, Jagakarsa, jakarta Selatan. Penggeledahan tersebut telah dilakukan pada hari Kamis 28 Juli 2017 dan telah berhasil mengamankan dokumen dan barang bukti elektronik dari penggeledahan tersebut.

baca juga : Ketika Tersangka Kasus E KTP, yang Mengetuk Palu Soal Pengesahan UU Pemilu!

Sebelumnya pada hari Senin 24 Juli 2017 ini KPK telah mencegah Irvanto ke luar negeri selama enam bulan mulai dari 21 Juli 2017 untuk kepentingan pemeriksaan terkait dengan kasus  E KTP dengan tersangka Setya Novanto.

Di dalam persidangan tindak pidana korupsi Jakarta pada hari Kamis 27 Juli 2017 yang lalu Ivanto sendiri telah mengaku memimpin konsorsium Murakabi Sejahtera yang merupakan salah satu peserta lelang E KTP. Selain itu Irvanto juga mengaku bahwa dirinya aktif di Partai Golkar. Bahkan semenjak tahun 2016 dirinya telah menjadi wakil bendahara DPP Golkar.

WAJIB BACA :  Sidang Akan Digelar, Setya Novanto Mulai Depresi?

Ivanto mengatakan bahwa dirinya telah membeli PT Murakabi pada tahun 2006 silam dengan cara membeli saham dari adik Andi Narogong yakni Vidi Gunawan. Pada tahun 2007 hingga 2010 ini Irvanto telah menjabat sebagai manager pengembangan bisnis PT Murakabi Sejahtera. Lalu pada tahun 2010 Irvanto telah menjadi direktur perusahaan yang telah bergerak di bidang printing dan security printing itu.

baca juga : 

Setya Novanto Jadi Tersangka Korupsi E KTP, Golkar Tetap Junjung Tinggi Asas Praduga Tak Bersalah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here