Inilah Cupink Topan, Sosok Sangar yang Merdu Dalam Mengaji Bikin Heboh Sosial Media!

0
899
Cupink Topan
Copyright©tstatic

Inilah Cupink Topan, Sosok Sangar yang Merdu Dalam Mengaji Bikin Heboh Sosial Media!

Indowarta.com– Video orang yang tengah mengimami sholat dengan suara yang sangat merdu ini telah menjadi viral di dalam media sosial. Yang membuat semakin penasaran adalah sang pemilik suara tersebut yang sangatlah merdu suaranya. Tidak hanya itu saja, ternyata sang pemilik suara ini bukanlah orang yang biasa mengenai sorban, peci ataupun berjubah.

baca juga : Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

Video itu telah diambil di dalam sebuah kesempatan di dalam Musholla Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Gubernur Maluku Utara yakni Abdul Ghani Kasuba yang awalnya dibuat terpukau oleh suara merdu tersebut dengan lantunan ayat-ayat suci Al Quran yang telah dibacakan oleh imam Sholat tersebut.

Karena terpukau, Abdul Ghani pun telah meminta salah satu ajudannya untuk merekam sebuah video yang kemudian telah beredar di media sosial. Sang pemilik suarat merdu tersebut adalah pria yang berasal dari Tidore, Maluku Utara yang bernama Sofyan Alop atau yang akrab disapa dengan nama Cupink Topan.

Cupink Topan
Copyright©dvh

Cupink Topan merupakan salah satu aktor laga The Raid Redemption (2011) yang juga pernah beradu akting degnan Iko Uwais. Tidak hanya itu saja, Cupink Topan ternyata juga pernah tercatat sebagai mahasiswa UIN Alauddin Makassar di jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Namun pada semester VI tepatnya pada tahun 2006 Cupink Topan memilih untuk hengkang dari UIN.

baca juga : Viral di Berbagai Media Sosial, Guru yang Bebaskan Siswa Merokok di Dalam Kelas Dibebas Tugaskan!

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan yakni Prof. Aisyah Kara sendiri telah mengaku bahwa dirinya baru mendengarkan informasi mengenai Cupink Topan. Setelah itu dirinya pun memeriksa informasi tersebut.

Aisyah Kara pun sangatlah mengapresiasi suara yang telah dikeluarkan oleh Cupink Topan yang merdu pada saat menjadi Imam Sholat seperti yang telah ditampilkan di dalam sebuah video yang kini sudah menjadi vriral di dalam media sosial itu.

Di kalangan pegiat film, Cupink Topan ini telah dikenal sebagai aktor laga. Di dalam film The Raid Redemption itu dirinya telah berperan sebagai salah satu anggota Machete Gang. Suaranya sangatlah merdu.

baca juga : 

Buni Yani Sebut Guntur Romli yang Buat Video Ahok Jadi Viral!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here