Lakukan Registrasi CPNS Lewat SSCN BKN Go Id!

6
22418
CPNS
Copyright©kabar24

Lakukan Registrasi CPNS Lewat SSCN BKN Go Id!

Indowarta.com – Pendaftaran online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai dibuka hari ini nanti. Dua lembaga negara yakni Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemnkumham) dan Mahkamah Agung (MA) akan dimulai hari ini Selasa, 1 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB. Para calon bisa mulai mendaftar melalui portal resmi yang sudah disediakan yakni SSCN BKN Go Id.

Pendaftaran hanya melaui laman resmi SSCN BKN Go Id dan tidak berlaku untuk portal lainnya. Pendaftaran online CPNS akan berlangsung mulai hari ini 1 Agustus hingga 26 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB untuk Mahkamamh Agung.

Sedangkan untuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dimulai hari ini 1 Agustus dan ditutup 31 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB. Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku penyelenggara telah menyiapkan sejumlah keperluan yang dibutuhkan.

BKN sebelumnya telah menggelar Rapat Koordinasi persiapan Seleksi CPNS Tahun 2017 di Kantor Pusat BKN pada Senin, 31 Juli 2017. Rapat tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran dan pelayanan maksimal kepada para pelamar.

CPNS
Copyright©kabar24

Rapat tersebut dipimpin oleh Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN, Iwan Hermanto. Sejumlah pejabat BKN dan sejumlah instasi terkait seperti perwakilan KemenpanRB, Kemenkumham, MA dan BPPT juga nampak hadir.

Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menyatakan jika website SSCN BKN Go Id yang nantinya digunakan untuk pendaftaran sudah siap diguakan. ‘Seluruh infrastruktur, aplikasi dan jaringan web SSCN BKN Go Id sudah siap. Kami berharap nantinya peaksanaan registrasi online dapat berjalan dengan lancar seta on the track dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat karena tak akan jadi kendala untuk registrasi CPNS’ ujarnya.

Ridwan juga menghimbau untuk masyarakat khususnya calon pendaftar CPNS 2017 supaya memerhatikan informasi penerimaan CPNS 2017. Informasi resmi hanya dikeluarkan oleh website instansi pemerintah bedomain.go.id.

Untuk memudahkan calon pelamar pertama yang harus dilakuan ialah masuk ke portal SSCN BKN Go Id. Kemudian pelamar dapat melihat informasi penerimaan CPNS melalui portal SSCN. Selanjutnya untuk pendaftaran pilih menu pedaftaran.

Pada menu pendaftaran peserta diminta untuk mengisi NIK, Nomor Kartu Keluarga (KK) atau NIK Kepala Keluarga. Selanjutnya pelamar diminta mengisikan email aktif, password akun SSCN dan pertanyaan keamanan dan tak lupa pelamar diharuskan mencetak Kartu Informasi Akun SSCN 2017.

Pelamar setelahnya dapat melakukan login ke portal SSCN menggunakan NIK dan password. Selanjutnya pelamar tingal mengisi biodata dan tinggal mengikuti langkah selanjutnya.

baca juga :
Kemenkumham Buka Lowongan 17.526 CPNS Baru!

6 COMMENTS

  1. Mohon share infonya.
    Bagaimana cara mencetak Kartu Informasi?
    Karna tadi pas mau cetak kartu lampunya langsung padam/mati.. Pas mau Mendaftar kembali sudah tidk bisa.. Trimakasi

  2. Tolong infonya ya.
    Bagaimana cara cetak kartu Informasi
    Soalnya pas mau cetak lampunya langsung padam/mati..
    Pas mau cetak kembali. Sudah tidak bisa.. Trimakasi

  3. bagaimana cara mendaftar cpns,, padahal sudah di buka sscn bkn go id..tp blm di temukan juga from kartu pendaftarannya.. sudah di klik daftar juga tdk mau… tlg info nya…??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here