Begini Mekanisme Pendaftaran CPNS Lewat SSCN BKN Go Id Mulai 1 Agustus 2017 Pukul 10.00 WIB!

0
18765
cpns
Copyright ©Twitter

Begini Mekanisme Pendaftaran CPNS Lewat SSCN BKN Go Id Mulai 1 Agustus 2017 Pukul 10.00 WIB!

Indowarta.com – Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan pendaftaran secara online Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA, baru akan dimulai pada 1 Agustus 2017.

Pendaftaran tersebut melalui portal resmi pendaftaran, https://sscn.bkn.go.id. BKN mengumumkan hal itu melalui akun Twitter-nya pada Jumat (28/7/2017).

“SobatBKN web https://sscn.bkn.go.id baru akan dibuka pada 1 Agustus 2017 pukul 10.00”.

Guna menghindari penumpukan pendaftaran, disarankan calon pelamar tidak semua mendaftar pada tanggal1 Agustus, namun bisa mendaftar di hari-hari berikutnya hingga 31 Agustus 2017 pukul 23.59 WIB.

Nantinya, Anda akan mengisi form yang telah tersedia di laman SSCN BKN Go Id menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

WAJIB BACA :  60 Ribu Lebih CPNS Berebut Kursi di Kemenkeu!
cpns
Copyright ©rakyatku

Saat melakukan pendaftaran dan melakukan registrasi melalui sistem onlineserta mendapatkan Kartu Pendaftaran Registrasi online, untuk pelamar pada lingkungan MA harus menyampaikan suratlamaran tertulis dengan melampirkan beberapa berkas, diantaranya dokumen (prin out) Kartu Pendaftaran Registrasi Online.

Lalu surat lamaran di tulis tangan dengan tinta hitam da ditandatangani di atas materai Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Sekretaris Mahkamah Agung RI, fotokopi KTP, fotokopi ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir.

Kemudian surat keterangan akreditasi dari BAN PT, serta pas foto terbaru ukuran 4 x 6 sebanyak 4 lembar dengan latar belakang merah dan menuliskan nomor registrar online di belakang foto tersebut. berkas itu kemudian di masukkan dalam amplop cokelat dan disudut kanan atas ditempel potongan nomor pendaftaran registrasi online.

WAJIB BACA :  60 Ribu Lebih CPNS Berebut Kursi di Kemenkeu!

Selanjutnya dikirim kepada Panitia Seleksi Penerimaan Calon Hakim MA RI melalui POS dengan PO BOX 2700 Jakarta 10027 paling lambat 26 Agustus 2017 cap pos dan selambat-lambatnya diterima pada tanggal 31 Agustus 2017.

Sedangkan untuk pelamar pada lingkungan Kemenkumham juga melakukan pendaftaran secara online sama seperti pelamar MA. Pelamar dengan kualifikasi D-III dan SLTA, wajib menyampaikan surat lamaranyang diketik menggunakan komputer ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM di Jakarta bermaterai Rp 6.000,-.

Serta ditandatangani dengan pena bertinta hitam dengan format surat lamaran yang dapat diunduh d laman SSCN BKN Go Id, fotokopi KTP, fotokopi ijazah/STTB, fotokopi ijazah SD, ijazah SMP, dan ijazah SMA. Surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,-, pas foto 3×4 sebanyak 4 lembar bagi kualifikasi Diploma III/D-III dan SLTA/Sederajat, dan lembar bukti pendaftaran.

WAJIB BACA :  60 Ribu Lebih CPNS Berebut Kursi di Kemenkeu!

Selanjutnya berkas lamaran dikirim melalui PO BOX darimasing-masing wilayah yang dituju. Daftar alamat PO BOX dapat dilihat dilaman www.menpan.go.id dengan judul pengumuman penerimaan CPNS 2017 dan poin Kementerian Hukum dan HAM RI.

Sedangkan untuk pelamar Dokter Spesialis, Dokter Umum, dan Sarjana/S1 di Kemenkumham, tidak perlu mengirimkan dokumen karena cukup mengunggah dokumen yang diperlukan melalui situs SSCN BKN Go Id.

Baca Juga Kemenkumham Buka Lowongan 17.526 CPNS Baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here