JPU Belum Bisa Pastikan Ahok Hadir di Sidang Lanjutan Buni Yani!

0
1582
Copyright ©Merdeka

JPU Belum Bisa Pastikan Ahok Hadir di Sidang Lanjutan Buni Yani!

Indowarta.com – Tim jaksa penuntut umum (JPU) memanggil 4 orang saksi hari ini Selasa 1 Agustus 2017 di sidang lanjutan perkara dugaan pelanggaran UU ITE dengan terdakwa Buni Yani.salah satu saksi yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Akan tetapi, jaksa belum bisa memastikan Ahok diizinkan pihak Lapas Cipinang untuk hadir atau tidak. Itu kerena belum adanya konfirmasi dari pihak lapas terkait undangn menghadirkan Ahok. Pihak jaksa sendiri juga tak mempermasalahkan jika Ahok tidak bisa hadir.

Sementara itu pengacara Ahok, Wayan Sudarta mengatakan, pihaknya belum menerima undangna dari jaksa. “Kita belum tahu ada panggilan atau tidak. Kalau belum ada panggilan belum bisa didiskusikan hadir atau tidak.

Sebelumnya Jaksa Andi mengungkapkan akan berupaya menghadirkan Ahok. Ia mengatakan hari itu juga akan langsung mengirimkan surat pemanggilan kepada empat calon saksi tersebut, termasuk Ahok. Surat untuk Ahok akan disampaikan melalui lembaga pemasyarakatan (lapas) tempat Ahok ditahan.

Buni Yani
Copyright©kompas

Diketahui sidang lanjutan dugaan pelanggaran UU ITE degan terdakwa Buni Yani akan dielar hari ini, Selasa 1 Agustus 2017 yang beragendakan mendengarkan saksi dari JPU.

Sebagaimana yang  telah diketahui, Buni didakwa mengubah video pidato Basuki Tjahaja Purnama di Pulau Pramuka, kepulauan Seribu. Buni juga didakwa jaksa mengunggah video yang telah diubah ke  laman Facebook pribadi untuk menyebar ujaran kebencian.

Sementara itu, pada sidang sebelumnya, Buni Yani menyebut postingan-an di laman FB pribadinya jadi viral setelah Mohamad Guntur Romli meng-capture postingan itu dan mengunggahnya kembali. Guntur merupakan saksi yang dihadirkan jaksa dalam persidangan.

Menurut Buni ia memposting pada tengah malam, teman FB-nya pun hanya sedikit yang berkomentar. Setelah Guntur memposting ulang dan menyebutnya sebagai provokator, baru setelah itu banyak yangpenasaran dan ingin melihat isi postingannya.

Namun Guntur membantah hal itu, diamenyebut melakukannya setelah beberapa mainstream memberitakan postingan Buni. Guntur mengaku pertama kali melihat postongan Buni dari ponsel istrinya, Nong Darol Mahmada. Dia melihat postingan itu sudah ramai dengan berbagai tanggapan di dalamnya.

Baca Juga Buni Yani Sebut Guntur Romli yang Buat Video Ahok Jadi Viral!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here