Berita Terkini : Baku Tembak Terjaadi Di Hutan Poso, 2 Pengikut Santoso Tewas !

0
1917
pengikut Santoso

Berita Terkini : Baku Tembak Terjaadi Di Hutan Poso, 2 Pengikut Santoso Tewas !

indowarta.com– Baku tembak antara aparat TNI dengan kelompok sipil yang diduga pengikut Santoso kembali terjadi di Poso, Sulawesi Tengah. Pada kali ini baku tembak terjadi di hutan pegunungan Desa Pantangolemba, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Dalam insiden tersebut dilaporkan bahwa ada dua orang sipil bersenjata tewas tertembus timah panas aparat.

Hingga Minggu malam kemarin jenazah kedua orang yang diduga pengikut Santoso masih belum dievakuasi. Berdasarkan informasi yang diperoleh, korban tewas pada titik koordinat 3110-4264.

Sejauh ini masih belulm ada keterangan resmi dari pihak terkait mengenai baku tembak yang menewaskan dua orang tersebut. Namun menutur pantauan langsung dari Pos Komando Sektor 2 operasi Tinombala 2016, kini yang berada di Polsek Poso Pesisir Selatan terpantau padat.

pengikut Santoso

Pos Komando sektor 2 dipenuhi oleh personel dari aparat kemanan. Tidak ketinggalan juga para petugas dari Satuan Laboratorium Forensik Polres Poso dan Inafis Polda Sulawesi Tengah.

Sebuah mobil ambulan dari Dokkes Polda sulawesi Tengah juga sudah disiapkan guna kepentingan mengangkut jenazah tersebut.tetapi hingga pukul 21.00 waktu setempat kemarin jenazah korban baku tembak tersebut masih belum dievakuasi.

Rencananya Senin pagi tadi evakuasi akan dilaksanakan. Dua jenazah korban baku tempak yang diduga salah sebagai pengikut Santoso tersebut akan dibawa turun oleh petugas. Untuk identitas kedua korban baku tembak sendiri masih belum diketahui.

Dengan tewasnya dua orang yang diduga sebagai pengikut Santoso itu, mala diduga pengikut Santoso lainnya kini berjumlah 25 orang. Tiga diantara 25 orang tersebut adalah perempuan dan juga satu warga negara asing yang berasal dari uighur China bernama Ibrahim.

Kekuatan persenjataan kelompok Santoso sendiri juga diduga telah menipis. Diduga kelompok ini tinggal memiliki lima pucuk senjata api pabrikan berjenis SS1, SS2 dan M16 termasuk amunisi yang mereka simpan di dalam toples. Dengan begini diharapkan kelompok radikal ini bisa di basmi dengan segera mungkin.

baca juga :

Berita Hari Ini : Baku Tembak Polisi Dan Anggota Teroris Santoso DIklaim Tewaskan Satu Anak Buah Santoso !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here