Hindari Lemot dengan Cara Menghindari Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan MA Ketika Jam Sibuk!

0
1616
CPNS
Copyright©toptwitter

Hindari Lemot dengan Cara Menghindari Pendaftaran CPNS Kemenkumham dan MA Ketika Jam Sibuk!

Indowarta.com – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 telah dibuka hari ini Selasa, 1 Agustus 2017 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) ataupun Mahkamah Agung (MA). Pendaftaran untuk Kemenkumham maupun MA ini dapat dibuka melaui situs sscn bkn gi id.

Seperti diketahui jika teradang ketika mendaftar sering kali mengalami ‘lemot’ atau susah untuk mengakses data karena server penuh. Maka dari itu untuk calon pendaftar Kemenkumham supaya tidak terjadi penumpukan pendaftaran hindari jam-jam sibuk.

Disarankan untuk calon  pelamar tida terburu-buru untuk mendaftar pada tanggal 1 Agustus dan masih bisa mendaftar pada hari-hari berikutnya hingga batas waktu pendaftaran ditutup. Hal tersebut karena sudah pasti hari pertama dibuka terjadinya penumpukan pendaftaran.

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!

Mengenai pernyataan ini juga dikatakan oleh Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman. ‘Untuk para calon supaya menghindari jam-jam sibuk dan bisa mendaftar di hari-hari berikutnya. Namun meskipun begitu jangan smapai mepet mendaftar supaya traffic nantinya tidak terlalu padat’ uarnya.

CPNS
Copyright©kabar24

Kemnkumham sendiri kemungkinan akan menjadi paling padat dibandingkan dengan Mahkamah Agung. Pasalnya pada instansi pemerintah Kementerian Hukum dan HAM ini disediakan kursi sebanyak 17.526 CPNS tahun 2017.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendir telah menyiapakan berbagai infrastruktur CPNS online. Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan menuturkan jika pihaknya telah menggelar rapat koordinasi dan telah menyiapakan seluruh infrastruktur yang diperlukan dalam pendaftaran CPNS 2017 kali ini.

WAJIB BACA :  MA Cabut Aturan Soal Transportasi Online!

‘Kami telah menyiapkan semuanya dan secaca umum infrastruktur, aplikasi dan jaringan wab ssc BKN duah siap digunakan. Kami mengharapakan supaya pelaksanaan tak ada halangan dan dapat berjalan dengan lancar’ ujarnya.

Pemrintah sendiri kembali mengigatkan jika para pelamar hanya boleh mendaftar pada satu instansi, satu jabatan dan satu jenis formasi. Misalnya pelamar yang berpendidikan S1 Hukum yang mendaftar pada isntansi pemerintah Kemenkumham tak boleh mendaftar lagi pada instansi MA.

Kemudian semisal lagi pada Kemenkumham sudah mendaftar sebagai Analis Keimigrasian Pertama tidak boleh mendaftar jabatan lainnya. Sementara itu pendaftaran CPNS 2017 untuk MA akan berlangsung mulai 1 Agustus hingga 26 Agustus 2017. Sedangkan untuk Kemenkumham berlangsung 1 Agustus hingga 31 Agustus 2017.

baca juga : Lakukan Registrasi CPNS Lewat SSCN BKN Go Id!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here