Inilah Sketsa Wajah Penyerang Novel Baswedan, Siapakah Gerangan?

0
395
Novel baswedan
Copyright©pojoksumut

Inilah Sketsa Wajah Penyerang Novel Baswedan, Siapakah Gerangan?

Indowarta.com – Kasus penyerangan yang dialami oleh penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan kini mulai menapaki jalan terang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian kemarin menunjukan sketsa wajah terbaru terduga pelaku penyiraman air keras ke wajah Novel.

Sketsa wajah terbaru pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan ini didapatkan berdasarakan keterangan para saksi yang saat itu ada di lokasi kejadian. Sketsa wajah tersebut ditunjukan oleh Tito Karnavian dalam konferensi pers usai pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tito mengatakan jika gambar wajah tersebut didapatkan dari sejumlah saksi yang berada di lokasi kejadian 5 menit sebelum peristiwa penyiraman air keras dialami oleh Novel. ‘Ini keterangan saksi yang sangat penting dan didapat 5 menit sebelum peristiwa tersebut terjadi. Pelaku yang mencurigakan itu kami duga sebagai pengendara sepeda motor yang melakukan penyerangan’ ujarnya di Kantor Presiden Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin 31 Juli 2017.

Sedangkan menurut keterangan yang didapat saksi melihat terduga pelaku tengah berdiri dengan gerak-gerik mencurigakan di dekat masjid tempat Novel Baswedan beribadah shalat subuh. Saksi mengatakan orang tersebut berciri-ciri tubuh ramping, tinggi sekitar 167 hingga 170 sentimeter dan kulit hitam serta rambut keriting.

Novel baswedan
Copyright©nasional kompas

Tito sendiri mengatakan jika saksi yang dimintai keterangan enggan diungkap namanya. Namun itu tidak jadi masalah dan saksi tersebut dinilai sagat penting oleh pihak kepolisian. Kapolri juga menuturkan jika pihaknya kini tengah bekerjasama dengan kepolisian Australia untuk mengungkap pelaku kasus penyerangan teradap penyidik KPK ini.

Dia juga menambahkan jika nantinya ada gambar terduga pelaku di media sosial maka itu tidak benar dan dia menegaskan jika sketsa tersebut tidak akan dipublikasikan. ‘Kami sudah menyeketsa dan kami lakukan kerjasama dengan kepolisian AFP. Tapi sketsa ini belum di publish ya, jadi kalau ada di media sosial itu tidak benar. Namun yang jelas kesaksian ini sangat penting dalam kasus ini’ ujarnya.

Tito juga mengataan juga akan terus menelusuri pernyataan Novel Baswedan yang mengatakan jika dugaan ada keterlibatan jenderal dalam kasus penyeriamn air keras ini. Sedangkan Presiden Jokowi sendiri meminta Kapolri supaya segera menuntaskan kasus tersebut.

baca juga : Presiden Dinilai Lamban Atasi Kasus Novel Baswedan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here