Sambut Pendaftaran CPNS, Kemenkumham Sumatera Barat Ingatkan Soal Kesamaptaan!

0
742
Kemenkumham

Sambut Pendaftaran CPNS, Kemenkumham Sumatera Barat Ingatkan Soal Kesamaptaan!

Indowarta.com– Kepala Kantor Wilayah dan Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat (Sumbar), Dwi Prasetyo Santoso telah memnberikan dorongan kepada para pelamar CPNS pada tanggal 1 Agustus 2017 ini untuk meningkatkan lagi kemampuan bidang kesamaptaan disamping ilmu akademik. Dirinya menyebutkan bahwa hal ini jugalah penting.

Dwi Prasetyo mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini diperlukan untuk mengukur seberapa besar kemampuan fisik sekaligus membentuk mental. Terlebih lagi untuk menunjang tugas di bidang pemasyarakatan.

Dirinya juga telah menyebutkan bahwa di dalam penerimaan CPNS yang baru ini untuk penempatan tugas di Sumatera Barat diprioritaskan pelamar dari daerah tersebut. Dwi Prasetyo mengatakan “Diprioritaskan putra atau putri daerah sesuai penempatannya. Meski demikian tidak menutup kemungkinan bagi pendaftar daerah lain, yang mengambil penempatan tugas di Sumbar”.

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!
Kemenkumham
Copyright©blogspot

Provinsi Sumatera Barat telah mendapatkan kuota sebanyak 378 orang untuk penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM yang dibuka pada tanggal1 Agustus 2017. Jumlah sebanyak 378 orang ini terdiri dari posisi Pembimbing Kemasyarakatan sebanyak 21 orang yang terbuka untuk lulusan S1 jurusan Psikologi, Sosiologi dan juga Hukum.

Lalu posisi yang lainnya adalah Analisis Keimigrasian Pertama sebanyak 16 orang untuk lulusan S1, dokter umum 1 Orang dan Perawat pertama sebanyak 3 orang.

Sementara itu sebanyak 337 formasi untuk posisi Penjaga Tahanan telah dibuka untuk lulusan Sekolah Menengah Lanjutan Atas (SLTA) dan sederajat. Setelah pendaftaran ini ditutup, para peserta ini akan mengikuti tes akademik berbasis komputer (CAT) di Badan Kepegawaian Negara (BKN), wawancara, dan juga kesamapataan di kantor-kantor wilayah Kemenkumham.

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!

Tes Kesamaptaan merupakan salah satu tahap seleksi CPNS  yang hampir sama dengan melakukan tes fisik ataupun tes kesehatan. Kesamaptaan ini berasal dari kata samapta yang memiliki arti ready atau prepared atau bisa juga diartikan kesiapan fisik. Tes kesamaptaan ini akan terdiri dari beberapa jenis yang diantaranya adalah push up, sit up, pull up dan chining, dan shuttle run.

baca juga : 

500 Formasi CPNS untuk Guru dan  Tenaga Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here