Pelamar CPNS di Kemenkumham Diminta Tak Buru Buru Untuk Mendaftar, Kenapa?

0
721
Copyright ©PROKAL

Pelamar CPNS di Kemenkumham Diminta Tak Buru Buru Untuk Mendaftar, Kenapa?

Indowarta.com– Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Kemenpan RB ini telah menghimbau agar para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini untuk tidak terburu-buru dulu melakukan pendaftaran pada 1 Agustus 2017 nanti.

Hal ini karena agar tidak terjadi penumpukan traffic pendaftaran yang akan bisa menyulitkan akses ke situs pendaftaran. Terlebih lagi tenggang pendaftaran CPNS Kemenkumham pada tahun ini berlangsung hingga akhir bulan Agustus nanti.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB, Herman Suryatman, di Jakarta telah mengatakan “Calon pelamar bisa mendaftar di hari setelah itu, namun juga jangan semuanya mepet mendaftar saat akan penutupan agar traffic tidak terlalu padat”.

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!
Tes Soal CPNS
Copyright ©tribunkaltim

Pemerintah melalui Badan Kepegawaian Negera (BKN) ini telah menyediakan inftastruktur pendaftaran CPNS Kemenkumham melalui online. Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan telah mengatakan “Secara umum seluruh infrastruktur, aplikasi dan jaringan web sscn bkn sudah dinyatakan siap. Kami berharap pelaksanaannya bisa berjalan lancar”.

Lalu Pemerintah juga telah memngingatkan untuk para pelamar hanyalah boleh mendaftar pad satu instansi saja, satu jabatan dan juga satu jenis formasi di dalam satu periode/event pelaksanaan seleksi. Sebagai contoh adalah pelamar yang merupakan lulusan S1 Hukum yang telah mendaftar di Instansi Kementerian Hukum dan HAM ini tidak boleh mendaftar lagi di MA.

Lalu apabila di Kementerian Hukum dan HAM ini telah mendaftar pada jabatan analisis keimigrasian pertama, maka tidak boleh untuk mendaftar di jabatan lain seperti jabatan analis hukum. Selanjutnya apabila pada jabatan Analis Keimigrasian Pertama telah mendaftar pada jneis Fomasi Cumlaude, maka tidak boleh mendaftar pada jenis Formasi Umum, Formasi Disabilitas dan juga Formasi Putra atau Putri Papua dan juga Papua Barat.

WAJIB BACA :  Jangan Ketinggalan, Masih Ada Waktu Untuk Daftar CPNS!

Jangan lupa juga bahwa nanti juga akan diadakan tes kesamaptaan. Tes kesamaptaan ini sama halnya dengan tes kesehatan ataupun tes fisik. Tes kesamaptaan ini juga tidak boleh dilupakan begitu saja. Hal ini jugalah penting.

baca juga : 

500 Formasi CPNS untuk Guru dan  Tenaga Kesehatan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here