Berita Terkini : Awas, , Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Raya Sampai Akhir Mei Mendatang !

0
1138
operasi patuh jaya

Berita Terkini : Baku Tembak Terjaadi Di Hutan Poso, 2 Pengikut Santoso Tewas !

Berita Terkini : Awas, , Polda Metro Jaya Gelar Operasi Patuh Raya Sampai Akhir Mei Mendatang !

indowarta.com– Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya telah menerjunkan sebanyak 1.399 personel dalam operasi Patuh Jaya yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 29 Mei 2016. Operasi ini digelar guna salah satu persiapan kepolisian jelang pengamanan selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

Kepala Subdirektorat Penegakan Hukum Lalu Lintas Ajun Komisaris Besar Budiyanto pada hari Minggu 15 Mei 2016  kemarin mengatakan bahwa sasaran pokok dari operasi ini adalah mereka yang melawan arus dan marka jalan serta pelanggaran kasat mata yang lainnya.

Ribuan personel yang dikerahkan tersebut terdiri dari seluruh fungsi di Kepolisian mulai dari polisi lalu lintas, profesi hingga pengamanan. masyarakat dihimbau untuk tetap patuh akan tata tertib lalu lintas. Wajar dalam arti penuh konsentrasi dan tidak boleh melakukan aktivitas lain pada saat mengemudikan kendaraan bermotor.

Budiyanto mengatakan bahwa menggunakan ponsel. Pengaruh minuman haram, keadaan lelah atau mengantuk, mengkonsumsi narkoba harus dihindari masyarakat pada saat sedang mengendarai kendaraan bermotor.

operasi_zebra

Selain itu Budiyanto juga mendesak masyarakat untuk memperhatikan rambu perintah dan larangan, kecepatan serta tata cara menaikan orang atau barang di jalan. Perlu diingat, kegiatan berlalu lintas dapa beresiko kecelakaan jika tetap tidak berhati-hati.

Pelaksanaan operasi Patuh Jaya ini kebetulan bertepatan dengan penghapusan peraturan 3 in 1 yang akan mulai efektif diberlakukan pada hari Senin hari ini. Operasi ini juga menurut instruksi yang diberikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Menurut Ahok kemacetan arus lalu lintas di ibu kota ini terjadi karena laju pertumbuhan kendaraan bermotor yang tidak terkendali. Hingga saat ini masih ada peraturan yang mengatur tentang pembatasan kendaraan bermotor.

Sementara itu pelebarab jalan juga tidak ada, padahal kendaraan bermotor semakin tumbuh tak terkirakan. Oleh karena itu dirasa perlu untuk membuat kebijakan baru mengenai hal ini. Tentu saja bila kebijakan semacam ini direalisasikan harus ditunjang juga dengan angkutan masal yang memadai.

baca juga :

Berita Terkini : Pasar Murah Digelar Di Surabaya, Gula 2 Ton Laris Manis Dalam 3 Jam !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here