Jumlah Pengguna Spotify Berbayar Ungguli Apple Music!

0
144
Spotify
Copyright©bbc

Jumlah Pengguna Spotify Berbayar Ungguli Apple Music!

Indowarta.com – Kali ini Spotify semakin menujukan tajinya dalam memuaskan pengguna di industri layanan musik streaming. Hal tersebut tebukti dari pelanggan berbayar yang terdapat dalam penyedia layanan musik ini yang terus melonjak naik.

Jumlah bebayar Spotify alias subscriber layanan ini kini sudah menembus angka 60 juta pengguna. Jumlah tersebut melampaui capaian sebelumnya dan bahkan dengan jumah tersebut menunjukan jika Spotify mampu mengalahkan pelanggam Apple Music dan Soundcloud.

Tercatat layanan musik streaming ini pada bulan Maret 2017 lalu hanya mampu mengumpulkan subscribe sebanyak 50 juta. Dengan jumlah sekarang berarti dalam kurun waktu tidak sampai setengah tahun terjadi penambahan subcibe sebanyak 10 ribu pelanggan.

Dengan itu menunjukan jika layanan musik yang satu ini mengalami peningkatan bisnis yang signifikan. Peningkatan itulah yang disebut-sebut menjadi pendorong perusahaan bisnis Spotify melemparkan saham publik perdana alias Initial Public Offering (IPO).

Spotify
Copyright©hippwe

Menurut kabar yang tersiar Spotify berencana melempar saham IPO pada akhir tahun ini, namun belum ada klarifikasi langsung oleh pihak terkait. Itu dilakukan karena peningkatan bisnis yang luar biasa yang dialami oleh layana penyedia musik streaming ini. Sedangkan pencapaian tersebut justru berbanding terbalik dengan pesaingnya Soundcloud.

Diketahui jika Soundcloud sendiri juga merupakan salah satu penyedia layanan musik streaming dan juga sebagai kempetitor Spotify. Namun isu yang beredar beberapa pekan terakhir layanan ini akan segera berhenti dan kantor pusat playana ini pun juga telah ditutup serta PHK besar-besaran juga dilakukan oleh eprusahaan SoundCloud.

Hal tersebut dilakukan guna menyelamatkan keuangan perusahaan yang stagnan karena tak kunjung memonetisasi layanannya. Tertcatat sebayak 175 juta orang mendengar musik melaui layanan SoundCloud setiap bulannya. Namun tak semua pelanggan terdaftar dan tidak teridentifikasi dengan jelas berapa yang terdaftar sebagai pengguna.

Layanan Apple Music juga salah satu kompetitor Spotify seperti halnya Soundcloud. Namun layanan yang satu ini masih tertinggal jauh dan baru mengumpulkan 27 juta orang yang menjadi subscriber pada layanan mereka.

Sementara itu Spotify sendiri kini justru melambung diatas dua kompetitornya tersebut. Bukan hanya 60 juta subscriber namun juga ada 140 juta orang yang mendengarkan musik secara aktif setiap bulannya. Namun meskipun begitu layanan musik ini tak boleh lengah karena persaingan industri musik akan semakin ketat kedepannya.

baca juga : Pengguna WhatsApp dan Instagram Kalahkan Snapchat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here