Mencegah Kanker Serviks dengan Vaksin Ini!

0
1029
Copyright ©Wow Keren

Mencegah Kanker Serviks dengan Vaksin Ini!

Indowarta.com– Satu-satunya jenis kanker yang terang terangan penyebabnya, bisa dideteksi dari awal ataupun diantisipasi adalah kanker serviks. Oleh sebab itu para remaja putri dan juga wanita ini diharapkan bisa sedini mungkin melakukan tindakan pencegahan dengan melakukan vaksin.

baca juga : Jangan Anggap Sepele, Inilah Rubella, Penyakit Menular yang Intai Janin!

Hal tersebut telah disampaikan oleh dr. Dinda Derdameisya Sp.OG pada saat dirinya berbicara di hadapan 50-an ibu umat Gereja Paroki Keluarga Kudus Pasar Minggu dalam seminar Kanker Serviks yang digelar di Jakarta pada hari Minggu 23 Juli 2017.

Tidak hanya vaksin saja, beberapa langkah yang bisa ditempuh untuk mengurani resik kena kanker serviks antara lain adalah setia pada pasangan anda atau pun tidak berganti-ganti pasangan dalam melakukan hubungan badan, berhubungan badan dengan aman, dan skrining secara rutin leher rahim atau pap smear. Dinda menyebutkan “80 sampai 90 persen kanker serviks terjadi akibat perilaku seks tidak aman dan berganti pasangan” untuk itulah perbanyak wawasan anda tentang kanker serviks di sini.

Copyright ©Ist

Pada dasarnya vaksin ini adalah untuk mencegah, bukanlah untuk mengobati. Jadi kalau seorang perempuan ini sudah terdeteksi kena kanker serviks yang ditularkan oleh virus Human Papiloma (HPV), vaksin ini tidak bisa mengobati dan mengatasi masalah, namun bagi kalian yang sudah terlanjur tekena penyakit ini bisa melakukan tindakan yang sudah dijelaskan secara lengkap pada artikel ini.

baca juga : Menurut Ilmuwan, Begini Lho Cara Masak Ayam Goreng Secara Sempurna!

Dinda menuturkan “Mau enggak mau ya tindakannya seperti penanganan kasus kanker pada umumnya, seperti radiologi, kemoterapi, dan operasi”. Selain itu Dinda juga telah menyarankan agar para wanita yang sudah aktif melakukan hubungan badan ataupun yang sudah pernah melakukannya ini agar bisa menjalankan pemeriksaan pap smear rutin. Tindakan ini harus dilakukan untuk mendeteksi ada atau tidaknya virus HPV yang ada di leher Rahim, untuk kalian yang penasaran bagaimana cara melakukan tes pap smear ini bisa dilihat ulasannya yang menjelaskan tentang cara pemeriksaan tes pap semar berikut ini supaya bisa mempersiapkan diri.

Selain itu hal tersebut juga bisa digunakan untuk memeriksa kesehatan pada sel sel dan juga rahim, bukan tes untuk kanker saja. Bila memang sudah tidak ditemukan adanya virus, maka disarankan untuk melakukan tindakan vaksin.

Disarankan Papsmear dilakukan dengan kondisi antara lain adalah pada saat sudah tidak menstruasi ataupun hari kesepuluh menstruasi, ketika Anda sedang menstruasi ternyata ada juga hal yang harus dihindari antara lain bisa lanjut di sini, tidak habis melakukan hubungan badan. Selain itu Dinda juga mengatakan bahwa vaksin HPV ini sangatlah disarankan untuk dilakukan pada anak-anak perempuan.

baca juga : 

Penyebab Wanita Berpotensi Tinggi Kena Serangan Kanker Serviks!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here