Pemuda Ciledug Ini Jadi Pemilik Pertama Honda CBR1000RR di Indonesia!

0
1193
CBR1000RR
Copyright©dapur pacu

Pemuda Ciledug Ini Jadi Pemilik Pertama Honda CBR1000RR di Indonesia!

Indowarta.com – Kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) telah resmi mengenalkan produk terbarunya yakni Honda CBR1000RR Fireblade SP. Peresmian pengenalan dilakukan oleh PT AHM pada ajang Indoensia Motorcycle (IMOS) 2016 lalu.

Namun setelah peluncuran tersebut AHM belum membrikan informasi harga sepeda motor model sport ini. Tetapi ternyata sepeda motor CBR1000RR ini sudah ada yang membeli yakni seorang pemuda asal Cieduk, Jawa Barat.

Pemuda Cileduk ini resmi menjadi pemilik pertama motor sport jalan raya dengan spesifikasi balap ini. Dia membeli motor ini melalui Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main diller Honda pada saat ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) pada bulan Juni 2016 lalu. Mengeni hal ini juga diungkapkan oleh Big Bike Consultant PT WMS Arif Widiyanto.

Dia mengatakan jika  pemuda tersebut memiliki koleksi sepeda motor sebanyak 19 unit dengan berbagai tipe dan dia meruapakan penggemar sepeda motor. ‘Anak itu memang suka motor, dan koleksinya sudah banyak dirumah meskipun usianya baru menginjak 18 tahun. Dengan tanda jadi Rp 25 juta akhirnya dia berikan pada acara Jakarta Fair Play kemarin’ ujar Arif pda senin,31 Juli 2017.

CBR1000RR
Copyright©otomotif kompas

Arief menambahkan pemuda Cileduk tersebut sudah sebanyak tiga kali datang ke booth Honda di Jakarta Fair Kemayoran saat itu. Bahakan untuk memiliki CBR1000RR dan menjadi pemilik pertama motor sport ini dia sempat bersaing dengan salah seorang konsumen.

Pria Cileduk tersebut akhirnya memutuskan untuk memilihnya dan meletakan uang sebesar Rp 25 juta sebagai tanda jadi. ‘Sempat ada konsumen lain yang mau bayarin motor ini. Tapi setelah mendengar kabar itu dia langsung datang lagi ke booth buat kasih tanda jadi. Motornya memang belum keluar secara resmi di AHM dan kisaran harganya Rp 600 juta hingga Rp 650 juta’ sambung Arif.

Sementara itu unit CBR1000RR tersebut memang belum resmi diluncurkan oleh AHM. Sedangkan pemuda Cileduk tersebut rencananya akan menerima motor Honda Sport yang telah dibelinya itu pada bulan Oktober 2017 nanti. Kabar menyebutkan jika motor tersebut akan langsung dirombak untuk keperluan balap tahun depan.

baca juga : Vaksin Mr Aman, Ampuh Cegah Campak dan Rubella!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here