Hindari Calo, Pendaftaran CPNS Hanya Melalui BKN Lewat Sscn Bkn Go Id!

0
662
CPNS 2017
Copyright ©liputan6

Hindari Calo, Pendaftaran CPNS Hanya Melalui BKN Lewat Sscn Bkn Go Id!

Indowarta.com– Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) ini di Kementerian Hukum dan HAM dan juga Mahkamah Agung ini telah resmi dibuka pada hari ini yakni Selasa 1 Agustus 2017 pukul 10.00 WIB. Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) yakni Herman telah mewanti-wanti untuk masyarakat agar menghindari para calo  yang mengaku bisa meloloskan pendaftar untuk menjadi CPNS.

Herman pada hari Senin telah mengatakan “Kami pastikan, Pemerintah melalui BKN menjamin penerimaan calon PNS yang transparan dan bebas Kolusi, Korupsi, dan Nepotisme (KKN),”. Di dalam situs resmi BKN telah disebutkan bahwa di dalam rangka mewujudkan PNS yang profesional, berkualitas dan juga bertanggung jawab ini pihaknya telah membuat sebuah sistem rekrutmen secara transparan dan juga akuntabel. Selain itu juga akan bebas dari tindak korupsi, kolusi dan nepotisme.

Oleh sebab itu pemerintah telah melaksanakan pendaftaran CPNS secara serentak dan juga terintegrasi melalui sistem pendaftaran online untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Sistem pendaftaran CPNS secara online ini telah diperuntukkan bagi pelamar CPNS yang akan mengisi formasi umum di Instansi pusat maupun daerah.

CPNS 2017
Copyright©pojok sulsel

BKN telah menjelaskan “Pelaksanaan tes pelamar umum tidak dipungut biaya apapun dari mulai pendaftaran online, verifikasi berkas, pelaksanaan ujian hingga pengumuman kelulusan”. Pemerintah kini telah membuka pendaftaran CPNS 2017 ini di lingkungan Mahkamah Agung dan Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 hingga tanggal 31 Agustus 2017. Sebanyak 19.210 posisi telah dibuka oleh pemerintah pada CPNS kali ini.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) ini telah mengingatkan bahwa pendaftaran penerimaan CPNS ini bisa dilakukan dengan cara online. Diharapkan bahwa calon pelamar ini bisa melakukan registrasi online melalui situs https://sscn.bkn.go.id dengan cara mengisi form yang telah tersedia di situs tersebut dengan menggunakan data kependudukan yang valid yakni Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP)/ NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK.

baca juga : 

Pelamar CPNS di Kemenkumham Diminta Tak Buru Buru Untuk Mendaftar, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here