Heboh Video Youtube Kadis Perdagangan Kota Padang ‘Endrizal’ Ngamuk Banting Pisang PKL, Ini Alasannya!

0
258
Endrizal
Copyright©wismaberita

Heboh Video Youtube Kadis Perdagangan Kota Padang ‘Endrizal’ Ngamuk Banting Pisang PKL, Ini Alasannya!

Indowarta.com – Kali ini kabar datang dari tanah Sumatera Barat yang menunjukan sebuah video seorang laki-laki mengamuk kepada pedagang pinggir jalan. Vedeo yang telah menyebar di media sosial tersebut ternyata aksi dari Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal.

Terlihat Endrizal mengamuk ke pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak dagangannya di pinggir jalan. Peristiwa tersebut terjadi pada MInggu, 30 Juli 2017 sekitar pukul 10.00 WIB dan direkam oleh seseorang kemudian mengunggahnya di media sosial Instagram.

Dari informasi yang didapat kejadian itu bermula ketika rombongan dari Kadis Perdagangan Padang lewat dan mobil rombongan hampir menabrak PKL. Kemudian pedagang tersebut memukul mobil yang ternyata didalamnya ada seorang Endrizal.

Akhirnya dia pun turun dari mobil dan tanpa banyak bicara langsung menyingkirkan barang dagangan pedagang. Terlihat pria yang saat itu mengenakan atasan batik dan celana hitam sangat geram, bahkan ia sempat membanting buah pisang yang akan dijual pedagang.

Endrizal
Copyright©goriau

Dengan apa yang dilakukan oleh Endrizal itupun mendatangkan banyak komentar dari para warganet. Sejumlah tanggapan pun bermunculan ada yang membela sikap pria tersebut dan ada juga yang menyayangkan sikap marah-marah tersebut.

Mereka yang berpendapat tindakan itu benar beranggapan jika pedagang memang salah karena melanggar aturan dengan mengambil badan jalan dan menurut aturan itu tidak diperbolehkan. Sedangkan ada pula yang tidak setuju dengan cara yang dilakukan untuk memperingati pedagang saat itu.

Salah satu komentar datang dari Mahsiswa Minang Suamtera Utara yang mengutuk tindakan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang tersebut. Pengurus Pemuda Badan Musyawarah Masyarakata Minang (BM3) Sumut, M. Taufik Hidayah Tanjung mengatakan jika apa yang dilakukan oleh Endrizal menunjukan buruknya kinerja Dinas Perdagangan Kota Padang.

Taufik menilai jika kejadian itu menunjukan citra sesungguhnya Dinas Perdagangan yang tak mampu menata pasar Kota Padang secara rapi. ‘Jadi janganlah pak Kadis memarahi orang karena buah dari karyanya. Apa yang dilakukan itu sungguh tak manusiawi dan justru membuat malu citra Kota Padang yang dikenal dengan adat istiadatnya’ ujar Taufik di Medan pada Senin, 31 Juli 2017.

Sementara itu Endrizal sendiri mengaku jika hal tersebut dilakukannya karena untuk menerapkan aturan yang berlaku. Dia melakukan itu sebab pedagang tak mengindahkan aturan supaya tidak lagi berjualan di tepi jalan.

baca juga : Demokrat Sambut Hangat Ajakan Komunikasi Rutin Partai Gerindra!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here