Belum Ada Laporan PNS Terafiliasi dengan HTI!

0
280
menpan-kaji-peraturan-pemerintah-tentang-layanan-publik-tetap-buka-di-hari-sabtu-minggu-jam-kerja-pns-ditambah_1
Menpan RB Asman Abnur Copyright©PilahBerita

Belum Ada Laporan PNS Terafiliasi dengan HTI!

Indowarta.com– Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yakni Asman Abnur ini telah menyebutkan bahwa sejauh ini dirinya masih belum menerima laporan bahwa ada Aparatur Sipil Negara (ASN) ataupun PNS yang telah terafiliasi dengan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Asman di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta pada hari Senin 31 Juli 2017 ini telah mengatakan “Belum ada. Belum sejauh itu”.

baca juga : ITS Akan Mengikuti Instruksi Kemenristekdikti Soal Dosen Terlibat HTI!

Dirinya juga telah menegaskan bahwa jika memang nanti ada PNS yang bergabung dengan Hizbut Tahrir Indonesia dan dianggap sudah melanggar, maka resikonya sudah diatur dalam Undang-Undang. Asman telah menegaskan “ASN kan sudah diatur undang-undang”.

Lalau hal yang senada telah dilayangkan oleh Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung (Kejagung) yakni M. Adi Toegarisman yang telah menjelaskan bahwa tidak ada anggota HTI di dalam tubuh kejaksaan. Adi mengatakan “Sejauh ini tidak ada. Sebagai pengurus, sebagai anggota, sejauh ini enggak ada”.

PNS
Copyright©terbitsport

Sebelumnya Tjahjo Kumolo yang merupakan menteri dalam negeri ini telah mengaskan bahwa pihaknya ini sedang mendata PNS yang didaftar sebagai pengurus HTI dan juga jika menolak aturan dipersilakan mundur. Menurut Tjahjo Kumolo, hal ini PNS sejatinya telah mengabdi untuk negara dan juga masyarakat, bukan sebaliknya yang akan merongrong persatuan bangsa Indonesia ini. Tjahjo telah mengatakan bahwa kepala daerah yang nantinya akan bertugas untuk menyeleksi PNS yang terafiliasi HTI.

baca juga : Perppu Ormas: Pengikut HTI Bisa Dipenjarakan?

Pada hari Senin 31 Juli 2017 Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto telah menggelar rapat koordintasi khusus secara tertutup. Berdasarkan dari agenda, rapat tersebut telah membahas rencana keluarnya Surat Keputusan Bersama (SKB) mengenai Peringatan dan Pembinaan Terhadap Mantan Anggota Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Di dalam rapat tertutup tersebut, nampak juga dihadiri oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur, Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Soedarmo, dan Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen Kejaksaan Agung M. Adi Toegarisman.

baca juga : 

Pemerintah Data PNS yang Terlibat Jadi Pengurus HTI!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here