Situs BKN SSCN BKN GO ID Sempat Alami Down Saat Dikunjungi Banyak Pendaftar!

0
1282
SSCN BKN GO ID
Copyright©blogspot

Situs BKN SSCN BKN GO ID Sempat Alami Down Saat Dikunjungi Banyak Pendaftar!

Indowarta.com– Pada saat pembukaan pendaftaran calon pegawai negeri sipil atau CPNS ini situs Badan Kepegawaian Negara ini malah sempat mengalami error. Padahal pendaftaran CPNS seharusnya dapat dimulai semenjak 10.00 WIB.

Pada saat dicoba untuk mengakses www BKKN SSCN BKN GO ID pada hari Selasa 1 Agustus 2017 ini yang muncul hanyalah tampilan “502 gateway”. Namun pada beberapa waktu yang selanjutnya, situs resmi BKN ini sudah dapat diakses kembali. Informasi dan syarat pendaftaran juga dapat diakses melalui http://www.bkn.go.id/penerimaan-cpns-th-2017.

Melalui keterangan pers BKN ini telah dijelaskan bahwa animo yang sudah ditunjukkan oleh masyarakat ini yang ingin mencari tahu informasi tentang pendaftaran penerimaan calon PNS melaluli formasi umum tahun 2007 memang sangatlah tinggi. Hal ini karena profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia.

SSCN BKN GO ID
Copyright©infopendaftarancpns

Hal ini nampak dari pantauan Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) via laman Google analytics, semenjak tanggal 30 Juli 2017 ini beberapa jam jelang dibukanya pendaftaran , total sebanyak kunjungan ke website resmi BKN  yakni www.bkn.go.id sebanyak 500.514 kali.

Masih di dalam laman tersebut, sebanyak 500.514 kunjungan, sebanyak 84,49 persen di antaranya adalah pengunjung yang mencari tahu informasi pendaftaran calon PNS pada tahun 2017. Kepala Bagian Hubungan Media dan Pengaduan Masyarakat yakni Herman telah mengatakan bahwa jika dilihat dari alurnya, rata-rata kunjungan ke website BKN sebanyak 100.000 kunjungan.

Herman pada hari Selasa 1 Agustus 2017 telah mengatakan “Maka dapat ditarik simpulan, dengan tingginya angka yang berkunjung ke website BKN untuk mencari informasi pendaftaran calon PNS, profesi PNS masih menjadi primadona”.

Selain itu juga telah dihimbau agar para calon pelamar ini tidak terburu untuk mendaftarkan diri. Hal ini guna mengurangi kepadatan kunjungan. Herman telah mengatakan “Masih ada waktu sebulan ke depan untuk melakukan pendaftaran online. Tidak perlu buru-buru di minggu pertama Agustus”.

baca juga : 

BKN Pastikan Seluruh Sistem Seleksi CPNS  Siap Digunakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here