Sugiarti Ditetapkan Jadi tersangka Order Fiktif Go Food!

0
327
Order Fiktif Go Food
Copyright©detik

Sugiarti Ditetapkan Jadi tersangka Order Fiktif Go Food!

Indowarta.com – Sering kali pengemudi ojek online atau Gojek mendapatkan Order Fiktif Go Food yang membuat mereka harus rugi karena biaya makanan yang dikeluaran. Kali ini Polres Metro Jakarta Timur menetapkan Sugiarti sebagai pelaku order fiktif yang menggunakan aplikasi ojek online, Go Food.

Sugiarti ditetapkan menjadi tersangka yang selama ini menghebohkan dengan adanya Order Fiktif Go Food. Mengenai ditetapkannya tersangka ini juga dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur, AKBP Sapta M Marpaung.

Dia membenarkan jika Sugiarti ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang telah dicantumkan dalam Undng-Undang ITE. Penetapan tersangka tersebut dilakukan berdasarkan laporan dari salah satu korban bernama Julianto Sudrajat.

Dalam akun media sosial facebook pribadinya, Sugiarti pernah membuat status jika Julianto pernah menghamili dan mencuri uang miliknya. Ternyata keduanya saling menegnal dan perkenalan itu dimulai saat Sugiarti dengan Julianto chat di facebook.

Order Fiktif Go Food
Copyright©megapolitan

Sapta menuturkan jika kasus Order Fiktif Go Food dan kasus facebook merupakan masalah sendir-sendiri atau berbeda. ‘Laporan yang diajukan Julianto mengenai pencemaran nama baik dan perkara Order Fiktif Go Food merupakan masalah beda lagi. Saat ini Sugiarti tengah diperiksa sebagai tersangka’ ujarnya saat ditemui di Mapolres Jakarta Timur pada Selasa, 1 Agustus 2017.

Sapta menambahkan jika Sugiarti sendiri meskipun ditetapkan menjadi tersangka dirinya tidak ditahan. Alasan tidak ditahannya tersangka karena ketika diperiksa pelaku bersikap koorporatif dan identitas serta kediamannya pun juga jelas.

Sementara itu dikatahui jika Julianto sendiri merupakan salah satu penegmudi ojek online. Kala itu dirinya mendapatkan order Go Food dari seseorang da ternyata setalah dia membelanjakan makanan yang dipesan oreder Go Food itu ternyata fiktif dan tidak bertuan.

Akibat dari kejadian Order Fiktif Go Food tersebut Julianto mengaku harus membayar pesanan yang dialamatkan kepadanya. Dia mengganti bukan dengan jumlah sedikit, namun dia harus mengganti biaya dengan nilai mencapai jutaan rupiah.

Karena merasa kesal dan dirugikan akhirnya Julianto pun melaporkan kejadian itu ke pihak yang berwajib. Hingga kini Sugiarti sendiri masih dalam pemeriksaan dan belum ada konfirmasi kelanjutan terkait hukuman yang akan diterimanya.

baca juga : Viralnya Video FB Driver GoJek Kecopetan di Kasir Restaurant!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here