Presiden Jokowi Canangkan Kampanye Vaksinasi Campak dan Rubella!

0
508
Vaksinasi Campak dan Rubella
Copyright©sindonews

Presiden Jokowi Canangkan Kampanye Vaksinasi Campak dan Rubella!

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo kini telah mencanangkan kampanye vaksinasi campak dan rubella untuk bisa menangkal campak dan juga Rubella di Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Selasa.

baca juga : Jangan Anggap Sepele, Inilah Rubella, Penyakit Menular yang Intai Janin!

Didampingi oleh ibu negara yakni Iriana, Joko Widodo berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta kurang lebih pada pukul 07.30 WIB dan tiba di Pangkalan TNI AU Adi Sucipto Yogyakarta pada kurang lebih pukul 08.30 WIB.

Setelah itu presiden dan juga rombongan ini pun langsung menuju ke MTsN 10 Sleman yang terletak di Ngaglik, Kabupaten Sleman. Disitu Presiden Joko Widodo telah mengamapnyekan vaksinasi campak dan rubella untuk mencegah penyakit campak dan juga rubella.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!
Vaksinasi Campak dan Rubella
Copyright©tstatic

Presiden telah mengatakan bahwa ada dua penyakit yang berbahaya dan masih kurang dari satu persen anak Indonesia ini telah mendapatkan vaksin campak dan rubella. Lalu pada tahun 2010 hingga tahun 2015 ini telah diperkirakan bahwa akan ada sebanyak 23.164 kasus campak dan juga sebanyak 30.643 kasus rubella di Indonesia.

baca juga : Menurut Ilmuwan, Begini Lho Cara Masak Ayam Goreng Secara Sempurna!

Kini pemerintah tengah mengampanyekan pemberian imunisasi tersebut kepada anak usia sembilan bulan hingga usia yang ada di bawah 15 tahun untuk bisa menekan kejadian kasus campak dan juga rubella. Jokowi mengatakan “Saya ingin menyerukan agar semua anak Indonesia umur sembilan bulan sampai kurang dari 15 tahun mendapatkan imunisasi MR”.

WAJIB BACA :  Harga BBM Harus Sama di Seluruh Pelosok Negeri!

Selain itu jokowi juga telah meminta agar kementerian ini juga turun ke masyarakat, seluruh orang tua, sekolah, pesantren dan juga madrasah untuk bisa menjelaskan mengenai begitu pentingnya imunisasi kesehatan anak-anak Indonesia.

Di dalam kesempatan tersebut, Presiden tengah didampingi oleh beberapa pejabat. Beberapa pejabat tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Staf Khusus Presiden Johan Budi SP. Setelah menyelesaikan agenda kerjanya di Yogyakarta ini, Presiden beserta dengan para rombongannya ini akan bertolak kembali ke Jakarta.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) yakni Puan Maharani ini telah mengatakan bahwa pencanangan tingkat nasional ini merupakan program imunisasi kesehatan untuk bisa mencegah penyakit campak dan juga rubella.

baca juga : 

Mencegah Kanker Serviks dengan Vaksin Ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here