Berita Terkini: Sebuah Bom Bunuh Diri Serang Masjid di Afganistan, 20 Korban Tewas!

0
1216
Bom Afganistan
Copyright©bbc

Sebuah Bom Bunuh Diri Serang Masjid di Afganistan, 20 Korban Tewas!

Indowarta.com – Kali ini ledakan bom bunuh diri kembali terjadi dan menimpa tempat ibadah umat islam di Kota Afganistan. Bom Afganistan ini meledah disebuah masjid tepatnya di Kota Harat, Afganistan kemarin Selasa, 1 Agustus 2017.

Akibat Bom Afganistan ini menimbulkan korban luka-luka dan menewaskan sebanyak duapuluh warga lebih. Menurut informasi yang diperoleh bom tersebut meledak ketika warga tengah menunaikan ibadah shalat subuh di Masjid Jawadia pada Selasa, 1 Agustus 2017 waktu setempat.

Diduga pelaku pengeboman tempat suci umat islam itu berjumlah lebih dari satu orang. Dari keterangan yang diperoleh dari pejabat setempat dikatakan jika selain meledakan bom bunuh diri pelaku juga sempat menembaki jamaah yang saat itu tengah berada di dalam masjid.

Bukan hanya menembaki jamaah, namun pelaku juga melemparkan peledak atau granat sebelum meledakan bom bunuh diri yang dibawanya. Juru bicara Gubernur setempat pun juga mengatakan jika jumlah korban ledakan terus meningkat hingga saat ini.

Bom Afganistan
Copyright©detik

‘Korban banyak berjatuhan dan korban luka langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Jumlah korban pun sampi saat ini masih terus meningkat’ ujarnya.

Juru bicara gubernur itu juga menambahkan jika Bom Afganistan ini membuat puluhan warga tewas. Tercatat sebayak 29 orang warga sipil dinyatakan tewas dalam kejadian bom bunuh diri di masjid ini. sedangkan 64 warga lainnya mengalami luka serius sehingga harus mendapatkan perawatan dirumah sakit.

Hingga saat ini belum diketahui dan beum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan di Afganistan ini. Diakatakan oleh jubir gubernur setempat jika kedua pelaku bom bunuh diri itu tewas ditempat setelah meledakan bom yang terpasang ditubuhnya.

‘Pelaku yang berjumlah dua orang tewas setelah meledakan bom bunuh diri yang dibawanya. Sedangkan puluhan warga pun juga ikut tewas dalam kejadian ini dan ada pula yang terluka’ tutupnya.

Sementara itu Bom Afganistan ini sendiri terjadi di salah satu masjid yang terletak di Kota Herat, Afganistan. Kota tersebut merupakan kota yang terletak di daerah perbatasan dengan negara Iran. Daerah itu sebenarnya dianggap salah satu daerah yang aman dibandinglkan kota lain di Afganistan dan sebagian besar penduduknya merupakan warga Syiah.

baca juga : Benarkah Ada Kertel Bermain Dibalik Kisruh Kelangkaan Garam?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here