Berita Terkini : Belasan Mahasiswa tersapu Banjir Bandang Saat Liburan Di Air Terjun Sibolangit !

0
1631
banjir bandang

Berita Terkini : Belasan Mahasiswa tersapu Banjir Bandang Saat Liburan Di Air Terjun Sibolangit !

indowarta.com– Belasan mahasiswa STIKES flora Sunggal hilang disapu oleh banjir bandang pada saat mereka menikmati liburan di air terjun dua warna Sibolangit, Minggu 15 Mei 2016. Dari pencarian yang dilakukan oleh tim Basarnas dan juga warga, ditemukan seorang mayat pria yang hingga saat ini masih belum diketahui identitasnya. Mayat tersebut ditemukan pada hari Senin 16 Mei 2016.

Dari informasi yang diperoleh, jenazah tersebut diduga adalah mahasiswa yang tereseret arus banjir bandang. Jenazah tersebut ditemukan dengan keadaan tanpa busana di kawasan Lau Menter.

Salah satu warga yang menemukan jenazah tersebut yakni Jhon Gurusinga mengatakan bahwa ketika jenazah tersebut ditemukan dalam keadaan sangat mengenaskan tanpa mengenakan busana. Mendapatkan informasi bahwa adanya penemuan mayat, tiim SAR langsung terjun ke lokasi dengan membawa kantung jenazah guna mengevakuasi korban.

Jenazah korban berada sekitar 1 kilometer dari posko banjir bandang yang telah disiapkan oleh petugas. Dengan cepat korban ditemukan dan segera diangkut menggunakan mobil ambulan. Setelah korban ditemukan di lokasi banjir bandang, lalu korban dibawa ke rumah sakit Adam Malik untuk dilakukan autopsi.

banjir bandang

Berikut adalah nama dari mahasiswa STIKES Flora Sunggal yang masih belum ditemukan Julhamdi Sakdi, Alhakim, Ningsih, Dora Safitri, Dedek Sihombing, Ira, Mehda, Rafli, Iqbal, Agam, Gusti, Mirza, Dian, Mordang, Kiki, Dwi dan Ayu.

Selain mahasiswa dari STIKES Fkora Sunggal, terdapat dua mahasiswa dari kampus UMSU yang juga ikut hilang yakni Gunawan, Siti, Eka. Hingga pada saat ini tim SAR masih terus melakukan pencarian korban banjir bandang ini.

Sementara itu, Mordang Harahap yang merupakan korban selamat dari bencana banjir bandang ini mengaku bahwa pada sebelumnya tidak ada tanda-tandan akan hadirnya banjir bandang. Ketika mereka ada di air terjun dua warna, air datang dengan sangat deras dan kemudian menghantam mereka semua. Dia berhasil selamat dari insiden ini karena ketika air datang dia bergegas untuk menyelamatkan diri dan segera berpegangan pada ranting pohon.

baca juga :

Berita Terbaru : Benarkah Bar Lucy In The Sky Tak Berizin Pemerintah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here