Batas Waktu Pendaftaran CPNS 2017 Melalui SSCN BKN GO ID!

0
8090
CPNS
Copyright©bintang

Batas Waktu Pendaftaran CPNS 2017 Melalui SSCN BKN GO ID!

Indowarta.com – Pendaftaran Calaon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2017 menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia. Seperti yang diumumkan sebelumnya jika pendaftaran CPNS 2017 kali ini sudah dibuka dan dapat diakses melalui portal resmi SSCN BKN GO ID.

Para calon pelamar bisa melakukan registrasi dan mendapatkan informasi lengkap pada website SSCN BKN GO ID ini. Mengenai tingginya minat pelamar, Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman angkat bicara.

Dia meminta supaya pelamar tidak terburu-buru mendaftarkan dirinya untuk mengikuti seleksi CPNS 2017. Hal itu dikatakan karena proses pendaftaran akan berlangsung dengan waktu yang bisa dibilang cukup lama. Pedaftaran atau proses registrasi sendiri  dimulai pada tanggal 1 Agustus kemarin dan akan berakhir pada akhir Agustus nanti.

Herman juga memyampaikan supaya calon pelamar bisa memanfaatkan waktu pendaftaran yang dibuka hingga tanggal 31 Agustus mendatang. Dia menghimabu supaya calon pendaftar tidak mendaftar berdekatan dengan penutupan karena akan membuat trafik padat.

CPNS
Copyright©bintang

‘Pendaftaran sudah dibuka mulai tanggal 1 Agustus 207 kemarin. Pelamar bisa melakukan pendaftaran setelah itu dan jangan semuanya mepet mendaftar ketika penutupan tanggal 31 Agustus 2017 supaya trafik tak penuh’ ujarnya saat ditemui pada Rabu, 2 Juli 2017.

Maka dari itu untuk kalian para pendaftar masih mempunyai kesempatan dan langkah awal pendaftaran buka laman SSCN BKN GO ID. Pada portal tersebut nantinya akan terpampang jelas proses dan panduan mendaftar secara online.

Herman juga mengingatkan jika para pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada satu jabatan dan satu jenis formasi dalam satu periode pelaksanaan seleksi. Misalnya ada lulusan S1 jurusan Hukum mendaftar di Mahkamah Agung (MA), maka seorang itu tidak boleh mendaftar lagi di instansi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Para calon pelamar harus mencermati betul formasi dan jabatan yang akan dipilih. Selain itu juga daftarkan diri sesuai dengan minat dan kemampuan yang dimiliki’ tutup Herman.

Jadi untuk itu agar nantinya lamaran tepat sasaran dan juga tepat dengan minat serta kemampuan perlu lebih memerhatikan. Portal SSCN BKN GO ID akan membantu kalian para pelamar guna mencermati seluruh persyaratan yang harus dipenuhi. Perlu diingat pula jika pendaftaran CPNS 2017 tahun ini menggunakan sitem elektronik.

baca juga : Lakukan Registrasi CPNS Lewat SSCN BKN Go Id!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here