FB Pastikan Buka Kantor di Indonesia!

1
582
FB
Copyright©tstatic

FB Pastikan Buka Kantor di Indonesia!

Indowarta.com – Seperti diketahui jika media sosial Facebook terus mengalami peningatan jumlah pengunjungnya di seluruh dunia termasuk Indonesia. Untuk itu kali ini perwakilan FB menyambangi kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rabu pagi, 2 Agustus 2017.

Perwakilan FB datang ke Indonesia untuk bertemu dengaan Menteri Komunikasi dan Informasi, Rudiantara serta Dirjen Aplikasi Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Samuel Abrijani Pangarep. Dalam pertemuan tersebut pihak facebook maupun Kemenekominfo membicarakan sejumlah hal terkait aplikasi facebook sendiri.

Samuel menuturkan jika salah satu yang dibicarakan dalam pertemun tersebut mengenai Badan Usaha Tetap (BUT) dan pajak. Kedua hal ini secara insentif dibicarakan oleh perwakilan facebook karena berkaitan dengan jejaring sosialnya.

WAJIB BACA :  Maksud Hati beli Motor Online, Perempuan Ini Malah Dikirimi Foto Hot Sampai Ajakan Intim!

FB rencanaya akan membuka kantor secara resmi di Indoensia dan bukan lagi perwakilan. ‘Tadi dibicarakan mengenai BUT dan pajak. Akan ada pembukaan kantor dari FB di Indonesia dan mereka akan buka dalam bentuk PT yang akan ada hubungannya dengan pajak’ ujar Samuel saat ditemui di kantor Kemenkominfo, Jakarta pada Rabu, 2 Agustus 2017.

FB
Copyright©liputan6

Pihak facebook sendiri telah mengajukan perizinan pendirian BUT kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Samuel sendiri juga membenarakan pernyataan tersebut karena menurut peraturannya facebook telah mengantongi izin itu sejak bulan Maret 2017 lalu.

Namun meskipun begitu Samuel mengatakan jika dirinya belum mengetahui dengan pasti bidang usaha apa yang nantinya akan dikembangkan facebook di Indonesia. ‘Semua akan ditangani oleh kantor yang ada disini. Namun belum tau mengenai layanan yang akan dikembangkan oleh pihak facebook’ sambungnya.

WAJIB BACA :  Video FB Paskibraka Terobos Lumpur Demi Kibarkan Bendera Merah Putih Ini Bikin Trenyuh!

Sementara itu mengenai hal ini dari FB mendatang sejumlah perwakilan diantarannya Alvin Tan sebagai Head of Public Policy Southeast Asia Facebook. Kemudian ada lagi Jeff  Wu selaku Trust & Safety Director Asia Pasific Facebook.

Salain membahas mengnai akan didirikannya kantor facebook di Indonesia, dalam pertemuan tersebut juga membahas sejumah  hal lainnya. Pembahasan lain tersebut mengenai penyesuaian Klarifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) untuk facebook. Kemudian ada lagi mengenai permasalahan yang terus menghinggapi jejaring sosial facebook yakni mengenai radikal bebas yang tengah menadi sorotan di tanah air.

baca juga : Batas Waktu Pendaftaran CPNS 2017 Melalui SSCN BKN GO ID!

1 COMMENT

  1. Jadi penasaran juga, inovasi apa lagi yang bisa dihadirkan Facebook saatnya kantornya mulai buka di Indonesia. Wajib ditunggu nih info selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here