Arief Poyuono Kena Teguran Prabowo Usai Sebut PDIP PKI!

0
510
Arief Poyuono
Copyright©rilis

Arief Poyuono Kena Teguran Prabowo Usai Sebut PDIP PKI!

Indowarta.com – Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon mengatakan jika Ketua Partai Gerindra, Prabowo Subianto melayangkan teguran terhadap Arief Poyuono . Fadli menuturka jika teguran itu akan diberikan karena Arief mengucapkan jika Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sama dengan Partai Komunis Indonesia (PKI).

DPP Partai Gerindra pun berencana segera memanggil Arief Poyuono dan akan dimintai tanggungjawab atas perkataannya itu. ‘Nanti pasti akan ditegur dan nanti akan diundang oleh DPP. Akan dilakukan sidang etik di Partai’ ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa, 1 Agustus 2017.

Fadli menambahkan jika tudingan Arief dengan mengaitkan PDIP dengan PKI itu ialah sikap pripadinya bukan dari Partai Gerindra. Prabowo memintanya untuk mengklarifikasi kejadian ini dan menjelaskan tidngan yang disampaikan oleh Arief supaya nantinya tidak terjadi salah paham.

WAJIB BACA :  Prabowo Benarkan Punya Ambisi Menjadi Presiden Indonesia!

‘Komunikai sudah saya lakukan terhadap Grindra. Beliau (Prabowo) menyatakan jika apa yang dinyatakan terkait PDIP ialah sikap pribadi dan sama sekali bukan sikap partai’ sambungnya.

Arief Poyuono
Copyright©mereka

Sedangkan apa yang dikatakan oleh Arief Poyuono ini saat ini tengah diperbincangkan publik karena termasuk sebagai penghinaan. Sedangka menurut Fadli, Partai Gerindra sangat menghormati PDIP sebagai mitra dan bukan sebagai musuh dalam berdemokrasi.

Menurutnya masalah pemilu tidak bisa diartakan Gerindra memberikan tudingan yang disampaikan oleh Arief tersebut. ‘Kita harus saling menghormati parpol yang sangat banyak jumlahnya, maka kami tak melihat sebagai musuh. Wajar saja persaingan muncul saat Pemilu, namun selebihnya tetap mitra dalam demokrasi’ ujarnya.

WAJIB BACA :  Disebut Penista Agama, PDIP Polisikan FB Heru Dwi!

Arief Poyuono sendiri saat ini menjabat sebgai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra. Setelah kabar menyebut PDIP berkaitan dengan PKI itu mencuat, Arief pun mengirimkan surat kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Surat itu dikirimnya pada Selasa, 1 Agustus 2017 berisikan permintaan maaf sekaligus mengklarifikasi pernyatannya itu.

Dalam surat itu Arief menyampaikan jika dirinya tak bermaksud menyamakan PDIP dengan PKI. Dia juga menyebutkan jika PDI perjuangan merupakan salah satu partai yang menjunjung tinggi nilai pancasila dan memperjuangkan rakyat Indonesia. Surat itu sendiri juga ditandatanganinya dan diberikan materai 6.000. Dia megaku jika surat itu ditulisnya sendiri serta bukan karena teguran Partai Gerindra.

WAJIB BACA :  Ambisi Prabowo Subianto yang Tak Pernah Padam!

‘Dengan ini kami meluruskan kesalahpahaman ini. Saya Arief Poyuono meminta maaf yang sebar-besarnya kepada Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan serta seluruh jajarannya’ ujar Arief dalam suratnya.

baca juga : Habib Rizieq Shihab Akan Rencanakan Kembali Ke Indonesia 15 Agustus Mendatang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here